Turun Mendengar Keluhan Warga, Gubernur Zul Disambut Positif

MN, BIMA — Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah mengunjungi warga desa di ujung timur Bima, guna mendengar langsung keluhan masyarakat akar rumput atau kalangan bawah.

Tiba di lapangan Desa Rite, Gubernur menegaskan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Ambalawi, salah satu desa di ujung timur Bima, selain bersilaturrahmi, juga untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Gubernur Zul lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat terkait pembangunan, seperti keberadaan infrastruktur jalan, masjid, kepemudaan, sekolah, infrastruktur DAM dan kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan kaum perempuan.

Kades Nipa, Imran menilai kunjungan Gubernur merupakan hal yang luar biasa. Sebab, dengan hadirnya Gubernur di tengah masyarakat dapat melihat langsung apa yang dirasakan oleh masyarakat. “Saya setuju cara Gubernur kita ini menemui warga,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kihajar, salah satu tokoh pemuda di desa itu. Ia menyampaikan dengan turun langsung ke dusun-dusun, gubernur bisa langsung merespon kebutuhan masyarakat. Karena itu, ia setuju dengan cara Gubernur yang lengsung turun, melakukan blusukan ke masyarakat akar rumput. “Ini langkah positif bagi kami,” ungkapnya.

Sekda Kabupaten Bima, H. Taufikurrrahman Hak, menjelaskan masyarakat Ambalawi merupakan keluarga besar gubernur yang sangat antusias dengan kehadiran gubernur. “Gubernur kita ini orang pintar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan saat ini pemerintah provinsi, di bawah kepemimpinan Zul-Rohmi sangat memperhatikan pembangunan sumber daya manusia. “Beliu mengirim anak-anak muda kita belajar ke luar negeri,” jelasnya.

Ia berharap kehadiran gubernur dan rombongan memberikan keberkahan bagi masyarakat.