Duta Gowes Keliling Lombok Dilepas HBK

MN, MATARAM — Duta Gowes keliling Lombok diutus, guna membantu memotret secara detil kondisi daerah dan kondisi masyarakat yang ada di pulau Lombok.

Duta gowes keliling Lombok tersebut diprakarsai oleh Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra, H.Bambang Kristiono (HBK) dan kemudian dilepas setelah acara pemotongan tumpeng yang bertempat di HBK center dijalan Kulintang, Karang Bedil Kota Mataram.

Menurut HBK, sengaja meminta kepada Wing Sentot Irawan sebagai duta gowes keliling Lombok untuk bisa membantu dalam memotret kondisi pulau lombok secarah keseluruhan.

Hal tersebut dilakukan ungkap HBK, karena waktu yang dimilikinya sempit dan daya jelajah yang terbatas, maka salah satu cara untuk bisa memahami bagaimana kondisi riil dan aktual dari daerah dan masyarakat pulau Lombok, dengan mengutus Duta Gowes Lombok.

“Maka diluncurkan duta gowes keliling pulau lombok ini dan ini salah satu alternatif yang saya lakukan,” ucapnya di Mataram, Jumat (1/2/2019).

Karena itu dengan Gowes Keliling Lombok ini akan bisa lebih memahami aya yang terjadi ditengah masyarakat dan nanti bisa bisa tau apa yang akan diperbuat pada masyarakat dan daerah.

“Insyaallah kalau saya ditakdirkan nanti duduk menjadi anggota dewan maka saya akan faham prioritas apa yang harus saya lakukan dan nanti kehadiran saya bisa dirasakan oleh masyarakat Lombok yang saya wakili,” terang caleg partai Gerindra Dapil Lombok ini.

Karena dengan duta gowes ini juga sebagai salah satu sarana berkomunikasi dan silaturahmi HBK dengan semua calon pemilih di Lombok.

“Saya ingin pak Sentot bisa mengedukasi agar masyarakat bisa berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pemilu 2019 ini, karena mengedukasi masyarakat penting untuk terlibat dalam pemilu bukan hanya tugas penyelenggara namun juga tugas kita semua,” imbuhnya.

Pesta demokarsi yang berjalan adil jujur dan demokras,i maka itu harapan semua pihak untuk tumbuhnya demokrasi di indonesia.

Dari Duta gowes keliling Lombok tersebut nantinya setiap minggunya HBK akan mendapat laporan dan ini dirasa akan sangat membantu.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Duta Gowes, Wing Sentot Irawan mengatakan bahwa perjalanannya kali ini dirasakan sangat menarik.

“Walaupun sering keliling lombok,perjalanan ini sangat istimewa karena atas permintaan pak HBK,” ucapnya.

Bagi Sentot bahwa perjalanan kali ini sudah merupakan yang keempat kalinya mengelilih Pulau Lombok dan akan menjalankan apa nanti yang akan menjadi tujuan dari duta gowes.

Adapun rute yang akan dilalui oleh Sentot akan diawali dari dari daerah wisata Senggigi Lombok Barat lalu Lombok Utara kemudian Lombok Timur dan Lombok Tengah serta berakhit nanti di Kota Mataram, untuk perjalan ini diperkirakan akan membutuh waktu satu bulan kurang. –(mn-07)

Bagikan :