Resmikan Huntara Baznas di KLU, Wagub: Bangunan Huntara Harus Kuat

Peresmian Huntara Baznas di dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, ditandai pemukulan Bedug oleh Wagub Rohmi

MN, KLU — Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, meresmikan Hunian Sementara (Huntara) dan Masjid Sementara (Mastara) Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Provinsi NTB, di dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Wagub Rohmi meminta penguatan komitmen dari semua agar hunian yang dibangun harus kuat struktur bangunannya.

”Hunian tetap yang kita dirikan harus bagus dan kuat strukturnya, jangan sampai hunian tersebut hanya bagus luarnya saja, tetapi harus juga kuat dari dalam serta strukturnya,” tegas Wagub Rohmi, dalam sambutannya di acara tersebut, Jum’at (1/2/2019).

Wagub minta agar semua dana bantuan yang telah diterima dapat segera digunakan. Ia berharap agar pembangunan pasca gempa di NTB dapat berjalan lancar dan segera terealisasi 100 persen.

“Semua bantuan yang telah diterima agar segera digunakan untuk membangun rumah huntara, segera dibuatkan kelompok, kemudian tentukan rumah yang akan dibangun seperti apa, supaya cepat dibangun,” imbuh Wagub Rohmi.

Kepala Dinas Pariwasata yang datang mewakili Bupati Lombok Barat mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi NTB terhadap masyarakat Lombok Utara dalam rangka bantuan serta pembangunan pasca gempa.

“Terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta seluruh pemerintah provinsi atas perhatiannya terhadap kami, khususnya masyarakat KLU dalam rangka pembangunan, serta program-program pasca gempa,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, TGH. Silamul Jihad selaku ketua Baznas Provinsi NTB, menyampaikan ucapan terima kasih serta rasa syukur atas tercapainya program Baznas.

“Alhamdulilah, program Baznas telah banyak mencapai target bahkan melampaui, terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mendukung program kami, sehingga dari tahun ke tahun kinerja kita bisa terus meningkat,” ujarnya.

Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug yang disaksikan langsung oleh warga dusun Telok Kodek desa Malaka kecamatan Pemenang.

Peresmian juga dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi dan Kabupaten beserta anggota pengurus, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Utara, Kepala Desa dan juga warga desa Malaka. –(hsntb/mn-07)