Buka Pelatihan Dasar Kades, Wabup Pathul Ingatkan Saling Menghargai

Wakil Bupati Loteng, H.L. Pathul bahri SIP, membuka Pelatihan Dasar bagi Kepala Desa (Kades) periode 2018-2024, di salah satu hotel di Lombok Tengah, Senin (11/2/2019).

MN, LOTENG — Pemkab Lombok Tengah (Loteng) memberikan pelatihan dasar bagi para Kades, sebagai upaya sinergi dan mengintegrasikan perencanaan pembangunan seperti masalah pengelolaan anggaran dan pengawasan keuangan.

“Saling menghargai antara satu dengan yang lainya, terlebih dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Loteng, H.L. Pathul Bahri, saat membuka Pelatihan Dasar bagi Kepala Desa (Kades) periode 2018-2024, di salah satu hotel di Lombok Tengah, Senin (11/2/2019).

Puluhan Kades se-Loteng mengikuti pelatihan dasar Kades periode 2018-2024, di salah satu hotel di Lombok Tengah, Senin (11/2/2019).

Satu permasalahan besar, menurut Wabup Pathul, jika tidak dipermasalahkan, maka tidak akan jadi masalah. Untuk itu, tegas Pathul, kepada para Kades peserta pelatihan dasar itu, perlu menjaga diri masing-masing agar tidak bermasalah.

“Kita punya niat yang baik untuk merubah desa di kabupaten Lombok Tengah kearah yang lebih baik. Mari kita bersinergi dalam membangun wilayah Lombok Tengah. Mudah-mudahan kedepannya desa-desa di kabupaten Loteng akan lebih baik dan maju. Apalagi dengan adanya dana yang mencapai milyaran,” harap Wabup.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Loteng, Jalaludin, menjelaskan kehadiran Kades se-Lombok Tengah ini, selain sebagai upaya untuk menyinergikan dan mengintegrasikan perencanaan pembangunan seperti masalah pengelolaan anggaran dan pengawasan keuangan, juga banyak lahi hal lainnya.

Terlebih saat ini kepala desa diharuskan mengusai semua persoalan yang ada disekitar. Ia menegaskan, perlu dipahami persoalan yang sering terjadi di desa adalah masalah pengelolaan anggaran.

“Kami berharap para kepala desa bisa mengambil pelajaran dari pelatihan ini,” harapnya. –(mn-08)

Bagikan :