Gerakan Suluh Kebangsaan Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Pemilu Damai

MN, MATARAM — Sarasehan Kebangsaan yang dipolopori Gerakan Suluh Kebangsaan, mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan menjadi pelopor pemilu damai.

Sekda NTB, H. Rosiady Husaenie Sayuti, menegaskan pentingnya wawasan kebangsaan sehingga pendidikan wawasan kebangsaan harus dimulai sejak dini.

“Saya dulu saat menjadi kepala dinas Dikpora Provinsi NTB menekankan pentingnya wawasan kebangsaan, waktu itu saya dipesan langsung oleh Damrem (yang menjabat saat itu), beliau mengatakan bahwa wawasan kebangsaan kita ini sudah terkikis di kalangan pelajar,” ungkap Sekda NTB.

Dalam situasi politik saat ini, ia berpesan bahwa sebagai warga negara tidak boleh terjadi perpecahan gara-gara beda pilihan dalam pilpres mendatang.

“Himbauan kami dari pemerintah dalam waktu yang semakin dekat pilpres pemilu ini, suasana kebatinan makin hangat, tetap kita menjaga kepala dingin, tetap menjaga persaudaraan karena siapapun yang terpilih dalam pemilu, mereka tetap saudara kita,” imbuhnya.

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Prof. Mahfud MD juga mengatakan diskusi tersebut mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan menjadi pelopor pemilu damai.

“Kami akan mendorong kebebasan menentukan pilihan secara demokratis tanpa bermusuhan. Kontestasi politik harus diartikan sebagai kepentingan bersama untuk mencari yang terbaik, bukan dilakukan sebagai zero sum game. Itulah gagasan kami terkait Gerakan Suluh Kebangsaan ini,” ungkap Mahfud MD.

Pada penutupan acara tersebut, Sekda NTB mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi dan instansi yang terlibat dalam acara yang sangat membangun itu. –(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :