Wali Kota Mataram Larang Kegiatan Valentines Day

Gambar: source google.com (valentines day)

MN, MATARAM — Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram mengeluarkan himbauan melarang segala sifat dan bentuk apapun kegiatan valentines day (hari kasih sayang) yang setiap tahun dirayakan pada 14 Februari.

Dalam surat edaran bernomor 490/24/II/2019, yang ditandatangani Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyatakan, sebagai upaya mencegah kaum Pelajar Kota Mataram agar tidak terjebak dalam hal-hal diluar ketentuan nilai agama dan budaya Indonesia serta kearifan lokal.

Maka Pemkot Mataram melarang segala sifat dan bentuk apapun pelaksanaan kegiatan valentines day di sekolah, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas.

Untuk itu, sekolah-sekolah dihimbau tetp lebih mefokuskan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, terutama menghadapi persiapan ujian sekolah dan ujian nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kedua, sekolah memberikan pengarahan kepada siswa bahwa kasih sayang antar sesama tidak hanya perlu diwujudkan setahun sekali, melainkan harus ditumbuhkan setiap saat di sekolah dan lingkungan.

Ketiga, selalu melakukan pengawasan terhadap kegiatan kesiswaan agar tidak meninggalkan kaidah atau norma yang berlaku sesuai dengan visi Kota Mataram yang “Maju, Religius dan Berbudaya”.

“Pemkot Mataram sangat mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat terutama jajaran pendidikan dan para orang tua untuk bekerjsama dalam mengawasi dan membing putra dan putrinya,” imbuh Wali Kota Mataram melalui surat edaran himbuan pada Rabu (13/2/2019).

Berikut surat edaran himbuan Pemkot Mataram:

Bagikan :