Lima Pejabat Mataram Dilantik, Fatwir Jabat Kadis Pendidikan

MN, MATARAM – Lima orang pejabat eselon II baru Pemkot Mataram hasil seleksi yang dilakukan oleh Pansel, dilantik Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di Ruang Kenari kantor Wali Kota Mataram, pada Jumat (15/2/2019).

Kelima nama yang dilantik dan diambil sumpah jabatan untuk mengemban amanah baru adalah H. Syaekhul Islam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Bina Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram dengan jabatan baru selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Kemudian, H. Lalu Fatwir Uzali yang sebelumnya seorang guru menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram. Mansur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kota Mataram mengemban jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sementara, I Nyoman Suwandiasa yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Mataram dengan jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Serta Lalu Johari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang di Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Mataram.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi lima orang pejabat struktural yang dilakukan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, dan Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito. Serta dihadiri oleh segenap jajaran Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Mataram, camat dan lurah se-Kota Mataram.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan kelima orang pejabat struktural, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyalami satu-persatu untuk kemudian juga secara istimewa mengucapkan terimakasih kepada jajaran Tim Pansel yang telah bekerja keras dalam rangka menemukan kandidat terbaik dari seluruh kandidat pejabat struktural yang mendaftar untuk mendapatkan promosi jabatan.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota juga tidak berkenan memberikan sambutan maupun pengarahan, melainkan hanya memberi pesan agar seluruh pejabat struktural yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh sesuai bidang tugas masing-masing serta sejalan dengan pakta integritas yang juga telah ditandatangani.

“Tidak ada sambutan, pokoknya bekerja yang baik saja,” tutupnya. (hs-ntb/mn-03))

Bagikan :