Repnas Makin Yakin Jokowi Unggul Pasca Debat Putaran Kedua Pilpres

MN, MATARAM — Debat Calon Presiden (Capres) putaran kedua, dimanfaatkan dan digunakan relawan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf di Mataram, NTB, dengan menggelar nonton bareng (nobar).

Ratusan relawan Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) NTB menggelar nobar di cafe Paradiso, Mataram.

Ketua Repnas NTB, Lalu Martoyo mengatakan kegiatan nobar debat kedua Pilpres digelar sesuai dengan arahan dan instruksi dari Pimpinan Nasional Repnas. “Kegiatan Nobar ini digelar serentak se-Indonesia,” kata Martoyo di Mataram, Minggu (17/2/2019).

Nobar tersebut, selain sebagai ajang konsolidasi relawan Repnas NTB. Dengan kegiatan Nobar diharapkan para relawan Repnas NTB makin mengetahui dan memahami berbagai capaian program sudah ditorehkan pemerintahan Jokowi-JK diperiode pertama, serta berbagai program dan visi misi pembangunan akan dilaksanakan Jokowi-Ma’ruf di periode kedua.

Karena dengan makin memahami dan mendalami program dan visi misi, serta pembangunan sudah dicapai Jokowi-JK tersebut juga sebagai modal penting bagi relawan Repnas NTB untuk terus bergerak mengkampanyekan dan sosialisasikan Jokowi-Ma’ruf ditengah-tengah masyarakat.

“Tentu ini semua modal penting bagi kami relawan Jokowi-Ma’ruf bergerak untuk mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi-Ma’ruf di Pilpres,” terangnya.

Dari debat putaran kedua Pilpres tersebut, dengan tema “Energi, Kedaulatan Pangan, Insfrastruktur, dan Pengelolaan Sumber Daya Alam” itu, Relawan Repnas NTB optimis dan yakin, tingkat elaktabilitas dan popularitas pasangan nomor urut 01 tersebut akan makin jauh meninggalkan pasangan penantang Prabowo-Sandi.

Pasalnya, masyarakat pemilih bisa menilai siapa pasangan capres dan cawapres yang layak dan pantas dalam menakhodai Republik Indonesia kedepan.

Pasangan Jokowi-JK sudah menunjukkan dan menampilkan berbagai program dan capaian pembangunan sudah dilakukan di isu menjadi materi debat tersebut.

Dengan program dan kebijakan itu sudah dirasakan manfaat dan keberpihakan dilakukan pemerintahan Jokowi terhadap rakyat.

“Jokowi tidak beretorika, tetapi sudah berbuat dan menampilkan capaian sudah dilakukan,” katanya.

Sekretaris Relawan Repnas NTB, Ahmad Sukro, menambahkan relawan Repnas NTB pasca debat putaran kedua makin menambah dan meningkatkan semangat relawan Repnas NTB untuk bergerak mensosialisasikan dan mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin di NTB.

Ia memastikan relawan Repnas NTB sudah memiliki jaringan dan bergerak hingga ke level ditingkat Desa/Kelurahan.

Relawan Repnas NTB terus merangkul dan menyisir berbagai kelompok masyarakat untuk mendukung dan memilih capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Di antaranya, kelompok pemilih milineal, pelaku UMKM, dan berbagai kelompok masyarakat lainnya.

Baginya, dengan berbagai capaian dan program sudah dilakukan Jokowi, tidak sulit bagi pihaknya untuk mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sebagai calon petahana, Jokowi-Ma’ruf sudah dirasakan manfaat dan keberpihakan kebijakan kepada rakyat,” pungkasnya. –(mn-07)

Bagikan :