Pendopo Bupati Lombok Tengah Akan Dibangun Mewah

Penampakan gambar rencana penataan Pendopo Bupati Lombok Tengah

MN, LOTENG — Tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah akan melakukan penataan dan perombakan terhadap Pendopo Bupati Lombok Tengah.

“Bener, pendopo Bupati Lombok Tengah akan ditata supaya bagus,” kata Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, di Praya Lmbok Tengah, kemarin.

Pendopo Bupati saat ini, menurut Bupati Suhaili, memang sudah berumur dan harus segera di tata. Dilihat dari bangunannya saja sudah berkonsep tempo dulu. Perlu ada suasana baru dengan konsep baru.

Bangunan pendopo bupati yang berada tepat di depan Markas Polres Lombok Tengah itu sudah didiami oleh beberapa Bupati dari Pemerintahan pendahulu Bupati Suhaili.

“Ini saatnya konsep baru dengan pentataan yag baru, dan ada perombakan luar biasa,” ungkap Bupati.

Kadis PUPR melalui Kabid Cipta Karya, Supardin Sopomengungkapkan, nantinya konsep pembangunan Rumah Dinas orang nomor satu lombok Tengah itu akan dibangun sederhana, namun penataan bangunan akan lebih banyak, dan dilengkapi musala, ruang inap, serta bangunan lainnya.

Pendopo Bupati yang baru in, dijelaskan Supardin, konsep sederhana tapi terlihat lebih menarik untuk dilihat. Saat ini proses tender dan pengerjaan rumah dinas bupati tersebut akan dimulai pada awal bulan maret 2019 dan menelan anggaran Rp 14,5 Milyar. Ditargetkan tahun ini sudah rampung.

“Rumah Dinas Bupati Lombok Tengah ini dibangun diatas tanah seluas kurang lebih satu hektar dengan fasilitas mewah dengan konsep sederhana,” ujarnya. –(mn-08)

Bagikan :