Raker Bawaslu Mataram, Tingkatkan Kapasaitas SDM Memahami Regulasi Pemilu

MN, MATARAM — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Mataram kembali menggelar rapat kerja, kali ini dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki ditingkat Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pemilu 2019.

Raker yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh Komisioner, Koordinator Sekretariat, Bendahara, dan staf Panwascam se-Kota Mataram.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri menyampaikan agar peserta Raker Peningkatan Kapasitas SDM lebih banyak memahami regulasi tentang Pemilu.

“Kami berharap seluruh anggota Panwascam beserta tenaga kesekretariatan, diharapkan memahami tentang regulasi, sehingga ketika menemukan hal-hal yang berkenaan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu bisa dipahami dengan baik alur kerjanya,” ucapnya, disela-sela membuka Raker, Senin (16/2/2019).

Hasan Basri, juga menyampaikan tentang solidaritas sesama anggota pengawas dan harus ada pula rasa mencintai terhadap lembaga.

“Selama bekerja sebagai anggota Bawaslu harus ada rasa memiliki, ketika kita merasa memiliki terhadap lembaga ini, maka kerja kita akan terasa ringan,” ungkap Hasan memotivasi para peserta Raker Peningkatan SDM.

Sementara itu ditambahkan Kordiv SDM Bawaslu Kota Mataram, M. Yusril mengatakan bahwa dalan raker peningkatan SDM bagi Komisioner, Koorsek, Bendahara, dan dua orang staf Panwascam Se-Kota Mataram tersebut akan diberikan sekitar lima materi.

“Materi yang disampaikan diantaranya terkait dengan Fungsi Tenaga Kesekretariatan dalam Pengawasan, Pengelolaan Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Penguatan Kapasitas SDM Pengawas Pemilu, Pengelolaan Administrasi, dan Teknis Penanganan Pelanggaran Pemilu,” ungkpnya.

Kegiatan ini, kata Yusril, dilaksanakan mulai dari Senin hingga Selasa besok , tidak lain adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM Anggota Bawaslu se Kota Mataram. –(mn-07)