Bung Nuri Gugah Semangat Kaum Milenial untuk Mandiri dan Sukses

MN, MATARAM — Ketenaran tokoh pemuda asal Lombok, H. Subuhunnuri (Bung Nuri) di kalangan milenial tidak diragukan lagi. Bung Nuri adalah inspirasi bagi banyak pemuda karena terus menularkan rahasia sukses sebagai pengusaha muda.

“Jika mau sukses, pemuda harus punya niat dan semangat untuk mandiri, serta berani,” tegas Bung Nuri, ditemui usai acara Ngobrol Bareng Bung Nuri, Tokoh Muda Inspiratif, yang pesertanya dari perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Organisasi Mahasiswa se Kota Mataram, di Aula PGRI NTB, Kamis (21/2/2019).

Bung Nuri mengaku terus mendorong semangat para pemuda disetiap kesempatan untuk membentuk mental pemuda yang mandiri dan berani. “Banyak cara memberi semangat pemuda untuk bisa sukses, selain dengan mengajak senang,” ujar pencetus slogan yang penting rakyat senang ini.

Meraih sukses di dunia usaha itu, ungkap Bung Nuri, memang tidak mudah. Butuh niat dan semangat kemandirian, terutama keberanian untuk memulai. Tokoh pemuda ini pun menceritakan panjang lebar dihadapan pemuda dan mahasisa bagaimana dia memulai sebuah usaha hingga menjadi pengusaha sukses dengan niat dan keberanian.

Acara Ngobrol Bareng Bung Nuri, Tokoh Muda Inspiratif, dengn perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Organisasi Mahasiswa se Kota Mataram, di Aula PGRI NTB, Kamis (21/2/2019).

Sementara itu, dalam Ngobrol Bareng Bung Nuri, terlihat kaum milenial dari kalangan mahasiswa yang datang dari berbagai universitas di Kota Mataram ini antusias mendengar sukses story (kisah sukses) Bung Nuri. Bahkan tidak ada yang beranjak dari tempat duduk hingga usai acara ngobrol bareng tersebut.

“Saya berharap, perjalanan karir dalam dunia usaha yang saya ceritakan kepada para pemuda dan mahasiswa ini bisa bermanfaat, syukur bisa terinspirasi,” ucap Caleg DPR RI dari PAN nomor 5 Dapil NTB II/Pulau Lombok ini.

Sementara, saat ditanya pendapatnya soal pemilih Milenal dalam Pemilu 2019, Bung Nuri berpendapat bahwa pemilih milenial sangat potensial.

Bang Nuri mengatakan bahwa pemilih milenial saat ini sudah cerdas. Mereka tidak perlu diberikan janji-janji yang berat-berat. Namun, bagaimana cara memberikan mereka pandangan kedepan.

“Mereka (pemilih milenial) sudah tau. Tinggal diarahkan saja. Makanya yang kita tawarkan adalah program skill. Terutama di bidang usaha dan industri,” tandasnya.

—(mn-03)

Bagikan :