Jaringan Santri NTB Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

MN, LOTIM — Organisasi Jaringan Santri NTB mengadakan bedah buku berjudul “Peradaban Sarung” di dua Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Lombok Timur.

Dua ponpes ini berada di Ponpes Thohir Yasin Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik, dan di Ponpes Riyadlul Falah Desa Aik Perape Kecamatan Aikmel.

Di Ponpes Thohir Yasin, pimpinan Ponpes Ustadz Ahmad Fatoni menyampaikan bahwa bedah buku oleh Achmad Dofir Zuhri dan Prof. Samsudin yang dilaksanakan oleh organisasi Jaringan Santri NTB merupakan rangkaian dari perayaan Ulang Tahun Ponpes yang ke 29.

“Ini rangkaian dari perayaan Ulang Tahun Ponpes Thohir Yasin ke 29,” ujar Ustadz Ahmad Fatoni.

Ia berpesan kepada para santri di Ponpes Thohir Yasin agar memiliki cita-cita yang besar. Karena menurutnya, kiprah santri di tengah masyarakat sudah banyak yang teruji untuk kemaslahatan umat.

“Sebagai seorang santri harus memiliki cita-cita besar karena santrilah yang kenal atau yang mengetahui kondisi umat,” ujar Ahmad Fatoni.

Setelah bedah buku, selanjutnya di Ponpes Riyadlul Falah, organisasi Jaringan Santri NTB menggelar deklarasi untuk mendukung Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

–(mn-07)