Gubernur Dambakan Pesantren di Lombok Paham Ilmu Keuangan

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat menghadiri acara Mandalika Berdzikir di Masjid Nurul Bilad Mandalika, Kuta Lombok Tengah, Jumat sore (22/02/2019).

MN, LOTENG — Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, berharap agar pondok pesantren yang ada di Lombok paham ilmu keuangan sehingga masyarakat dapat berinvestasi di Lombok sendiri.

“Saya mendambakan agar pondok-pondok kita, pesantren-pesantren kita juga paham ilmu accounting dan finance,” ucap Gubernur saat menghadiri acara Mandalika Berdzikir di Masjid Nurul Bilad Mandalika, Kuta Lombok Tengah, Jumat sore (22/02/2019).

Saat ini, menurut Gubernur, mungkin banyak investasi berasal dari negara luar, tetapi suatu saat investasi harta kekayaan ini dimiliki oleh putra lokal daerah Lombok Tengah.

Kegiatan Mandalika Berdzikir, yang turut menghadirkan Ustadz Yusuf Mansyur ini, dari siang sebelum acara dimulai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta, Lombok Tengah (Loteng), sudah dipadati warga NTB.

Gubernur Zulkieflimansyah, sangat mengapresiasi kedatangan sahabat lamanya (Ustadz Yusuf Mansyurr) yang akan menghabiskan waktunya di Nusa Tenggara Barat.

Gubernur juga mengapresiasi Ustadz Yusuf Mansyur yang ingin membangun ekonomi pondok pesantren, menggenjot spirit anak muda agar memiliki bisnis yang luar biasa seperti dirinya.

“Mudah-mudahan dengan kita punya tokoh agama yang punya bisnis yang bagus, kita bisa jadikan contoh bahwa umat islam ini bisa punya tanah di atas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu tak lupa Gubernur Zulkieflimansyah juga berpesan kepada masyarakat agar menyikapi politik pemilu 2019 dengan normal dan tidak secara berlebihan.

“Boleh partai berbeda, boleh calon legislatif berbeda, boleh calon presiden kita berbeda tapi kehangatan ukhuwah diantara kita tidak boleh luntur,” pesannya.

—(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :