Terpasang Tidak pada Tempatnya, Puluhan APK dan BK Ditertibkan

MN, MATARAM — Tim terpadu kembali melakukan penertiban terhadap alat peraga kampanye dan bahan kampanye serta alat pengenalan diri calon anggota legislatif (caleg) dan peserta pemilu di wilayah Kecamatan Mataram.

Ratusan alat peraga yang terpasang dilokasi yang tidak pada tempatnya ditertibkan tim penertiban. APK dan BK serta alat pengenalan diri para caleg ditertibkan karena terpasang di pohon, tiang listrik, tiang telephone, milik pemerintah.

Jika dilihat dari jumlah yang berhasil ditertibkan di sembilan 9 kelurahan yang ada di kecamatan Mataram tersebut, maka kesadaran dirasa masih kurang.

Ketua Panwascam Kecamatan Mataram, M.Alimin mengatakan bahwa penertiban yang dilakukan bersama dengan tim terpadu tersebut berhasil ditertibkan ratusan APK dan BK serta alat pengenalan diri caleg.

“Ini penertiban tahapan yang kedua kami lakukan di wilayah Kecamatan Mataram. Kami berhasil menertibkan puluhan APK dan BK yang terpasang tidak sesuai dengan aturan,” ucapnya ketika ditemui setelah penertiban di Kecamatan Mataram, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, penertiban yang melibatkan puluhan petugas dari Linmas, Panwascam dan Panwas kelurahan serta aparat keamanan tersebut dilakukan mengacu pada SK No 135 KPU Kota Mataram terkait dengan titik pemasangan alat peraga dan tempat yang dilarang serta rekom Panwas Kelurahan.

Untuk mempermudah penertiban sehingga bisa menjangkau ke 9 Kelurahan yang ada, tim terpadu dibagi dalam tiga zona yaitu zona utara, lingkup kelurahan Mataram Timur, Kelurahan Punia, Kelurahan Pejanggik, zona tengah melingkupi, kelurahan Pagesangan Barat, kelurahan Pagesangan Timur dan kelurahan Pagesangan, serta zona selatan melingkupi kelurahan Pagutan Timur, kelurahan Pagutan Barat serta Kelurahan Pagutan.

–(mn-07)