Sri Muamalah Ingin Potensi Perempuan Diberdayakan Disetiap Pembangunan

SRI MUAMALAH, caleg DPRD Kota Mataram, nomor urut 3, dari PAN, Dapil Kecamatan Mataram

MN, MATARAM — Mengikuti jejak suami, terjun ke dunia politik bukan hal baru bagi Sri Muamalah. Istri H. Subhunnuri (Bung Nuri) ini, sudah malang melintang turut terlibat dalam segala urusan politik sang suami. Dimana ada Bung Nuri, disitu ada Sri Muamalah mendampingi.

Munculnya Sri Muamalah sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kota Mataram nomor urut 3 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Kecamatan Mataram, sudah siap berkiprah untuk memajukan kaum perempuan di Kota Mataram.

Mala, sapaan akrab Sri Muamalah, mengatakan daerah akan dipandang mulia apabila sukses mengelola potensi perempuan. Apalagi, populasi perempuan saat ini, separuh dari populasi laki-laki. Karena itu, potensi perempuan harus dikelola baik, dengan memberdayakan perempuan disetiap pembangunan daerah.

“Potensi perempuan penting dikelola dengan baik. Harus diberdayakan dalam setiap pembangunan daerah,” ucap Mala. Untuk itu, pilihan yang tepat melalui jalur politik, sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Mataram.

Semangat itu pun sudah lama dilakoni bersama Srikandi-srikandi Mataram lainnya. Baik saat menjadi Srikandi Hanura ketika Bung Nuri menjabat ketua Hanura Kota Mataram, maupun bersama kelompok-kelompok perempuan dalam setiap kegiatan sosial kemsayarakatan.

Bahkan aktif menggaungkan semangat kaum perempuan disetiap kegiatan pertemuan, ketika kampanye mendukung pasangan gubernur dan wakil gubernur NTB, Zul-Rohmi, pada pilkada NTB silam, bersama Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Wakil Gubernur NTB, sekarang).

Ibu dari dua anak yang dikenal warga sebagai darmawanita berjiwa sosial tinggi ini, selalu aktif dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan mendapingi suami (Bung Nuri). Bergaul tidak kenal batasan, kerap membantu warga yang tidak mampu, dengan turun langsung bertemu warga tanpa banyak diketahui publik.

Sri Muamalah dikenal juga gemar memposting di media sosial. Istri Bung Nuri ini juga kerap memberi semangat warga Netizen dengan postingan-postingan bijak dan positif.

“Posting hal positif, seperti foto-foto akrab dengan pasangan dan keluarga, merupakan cara sederhana untuk berbagi semangat bahagia dengan sahabat di dunia maya,” ujar pemilik akun facebook Mala Nurma Khalifa ini. –(mn-03)

Bagikan :

1 KOMENTAR

Comments are closed.