Wagub Rohmi : Peran Driver Taxi, Penting Jadi Guide Pariwisata NTB

Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk, Andrianto Djokosoetono, meresmikan Peluncuran Taxi Blue Bird 7 Seater, di Mataram, Jumat (1/3/2019).

MN, MATARAM — Salah satu andalan dari NTB adalah sektor pariwisata. Peran semua steakholder perlu, termasuk peranan Blue Bird sangat penting untuk menjadi guide.

“Driver harus dibekali ilmu-ilmu pengetahuan seputar Nusa Tenggara Barat (NTB),” kata Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah, saat meresmikan Peluncuran Taxi Blue Bird 7 Seater, di Mataram, Jumat (1/3/2019).

Wagub Rohmi juga memberikan masukan kepada para driver untuk selalu komunikatif kepada para penumpang atau wisatawan agar kesan wisatawan khususnya tidak berkurang. Sehingga dapat menunjukan keindahan NTB yang luar biasa dilengkapi dengan pelayanan yang sebaik-baiknya.

“Driver harus menguasi situasi, paling tidak drivernya tahu tentang potensi pariwisata NTB seperti apa. Apa yang sudah baik ini, harus semakin baik dan dapat bersinergi semua untuk mengedepankan pelayanan,” tandas Wagub.

Bersamaan dengan itu Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk, Andrianto Djokosoetono menjelaskan bahwa Peluncuran Taxi Blue Bird 7 Seater adalah bagian dari keinginan dan kebutuhan dari pelanggan.

“Blue Bird selalu berkomitmen untuk selalu berpartisipasi aktif menunjang program pemerintah, bukan hanya transportasi dalam kota, tapi juga untuk kebutuhan pariwisata,” tuturnya.

Andrianto berterima kasih kepada Pemerintah Daerah karena telah mendukung adanya kendaraan 7 Seater yang dapat memuat penumpang lebih banyak, sehingga dapat melayani dengan variasi yang lebih banyak kepada pengunjung.

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gendang beleq dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Gubernur NTB dan Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk.

Turut dihadiri dalam peluncuruan itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Ketua DPD ORGANDA NTB, Kepala Jasa Raharja NTB, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, Dirlantas Polda NTB serta karyawan Lombok Taksi.

–(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :