BPPD Diharapkan Mampu Tingkatkan Perkembangan Pariwisata NTB

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Kepala Dinas Pariwisata saat membahas strategi promosi pariwisata bersama para pengurus BPBD NTB di Kantor Gubernur NTB, Jumat (1/3/2019).

MN, MATARAM — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dibentuk untuk meningkatkan perkembangan pariwisata di NTB.

”Tim ini (BPPD) kita bentuk untuk mengakomodasi dan membantu meningkatkan perkembangan pariwisata kita,” tegas Gubernur Zul didampingi Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Kepala Dinas Pariwisata saat membahas strategi promosi pariwisata bersama para pengurus BPBD NTB di Kantor Gubernur NTB, Jumat (1/3/2019).

Destinasi pariwisata NTB, menurut Gubernur, yang indah dan bagus-bagus itu perlu dipromosikan sehingga menarik minat wisatawan berkunjung ke NTB.

”Percuma kita punya banyak destinasi pariwisata yang bagus, tapi promosi dari kita tidak menarik,” sambungnya.

Gubernur berharap para pengurus badan promosi pariwisata dapat melakukan tugasnya dengan baik dan maksimal.

”Orang-orang di tim ini adalah orang yang sudah ahli dan berpengalaman dibidang pariwisata, jadi kita harapkan dapat bekerja dengan baik dan maksimal,” tandas Gubernur Zul.

Wagub Rohmi dalam kesempatan itu juga memberikan dukungan kepada para pengurus agar dapat membangkitkan kembali pariwisata di NTB.

”Mudah-mudahan tim ini dapat kembali meningkatkan pariwisata di NTB dan menunjukkan kepada dunia kalau NTB ini sudah aman,” harap Wagub Rohmi.

Anita Ahmad selaku pengurus Badan Promosi Pariwisata mengatakan akan meningkatkan kualitas SDM dan juga bekerja sama dengan media.

”Kita akan mulai dari dalam, SDM kita harus mempunyai skill yang baik kemudian kita akan menjalin kerjasama dengan media untuk peningkatan promosi pariwisata,” pungkas Anita.

–(hs-ntb/mn-07)