Puluhan Pekerja Bongkar Muat di Pelabuhan Lembar Deklarasi Pemilu Damai

MN, LOBAR — Pengurus dan pekerja bongkar muat yang tergabung dalam koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kojaboma pelabuhan Lembar, Lombok Barat, ikut berperan serta mewujudkan pelaksanaan pemilu i2019 dapat berjalan aman dan damai.

Aksi dukungan tersebut diimplementasikan dalam bentuk deklarasi yang dilakukan oleh puluhan tenaga kerja bongkar muat bertempat didepan kantor koperasi TKBM, Sabtu (2/3/2019).

Dipimpin Ketua Koperasi TKBM Kojaboma, Zaenuddin, para pekerja memdeklarasikan komitmen mereka untuk ikut berperan serta dalam mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai dengan tidak menyebarkan hoax dan ujaran kebencian dan menolak segala bentuk provokasi yang bisa menyebabkan perpecahan.

Seperti dalam pernyataan sikapnya yang dibacakan saat deklarasi menyatakan bahwa dengan tegas Pengurus Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat “Kojaboma” Pelabuhan Lembar NTB mendukung pelaksanaan kegiatan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 yang aman dan damai.

Tidak itu saja mereka juga menyatakan menolak adanya segala bentuk provokasi yang dilakukan oleh pihak tertentu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Menurut Ketua Koperasi TKBM Kojabama, Zaenuddin, mereka juga menolak adanya penyebaran berita hoax, hate speech atau ujaran kebencian demi kepentingan politik yang menyebabkan konflik di masyarakat.

Karena itu pihaknya, kata Zaenuddin, mendukung langkah langkah aparat penegak hukum dan pihak berwenang lainnya dalam menegakkan supremasi hukum demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali pada pemilu 2019 ini.

“Biar bagaimana pemilu ini bisa tercapai berjalan aman dan damai,” tegasnya.

–(mn-07)