KLU Teken Kerja Sama dengan Negeri Kerajaan Terengganu

MN, KLU – Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, mengatakan kerja sama yang dilakukan antara Kerajaan negeri Trengganu Malaysia dengan Pemkab Lombok Utara dalam suatu ikatan persaudaraan.

“Mari kita bekerja sama, komunikasi tetap bagus dan ada proses yang terus saling memenuhi kebutuhan kita. Harapan kami kedepan, apa yang sudah dirintis ini, kita lanjutkan,” ucap Bupati Najmul, saat penandatangana MoU kerja sama anatara Pemkab KLU dengan Kerjajaan Negeri Terengganu, di Hotel Amarsvati, KLU, Minggu (3/3/2019).

Bupati Najmul menjelaskan rekrutmen Tenaga Migran Indonesia (PMI) asal Lombok Utara di Malaysia sebelum berangkat sudah dipersiapkan, dan memiliki keterampilan khusus.

“Kita bina kerja sama agar tetap ada kehangatan didalamnya dan komunikasi tak terputus sampai disini. Kami dari Lombok Utara sudah berikhtiar, menyambut dan melayani datok-datok, tetapi sebagai manusia tentu ada kekurangan. Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah kami minta maaf,” pungkas Bupati.

Datok Tengku Hassan Tengku Omar mengatakan melihat banyak persamaan (perjanjian-perjanjian) yang harus ditindaklanjuti. “Insya Allah Lombok Utara bisa bangkit,” ucap Menteri Daerah Perdagangan dan Industri Kerajaan Negeri Terengganu itu.

“Kami datang ke sini, untuk hal-hal baru, izinkan kami sekali lagi menyampaikan simpati yang mendalam. Akibat ujian, kami berpusing-pusing (berjalan-jalan memutar) melihat reruntuhan,” ujarnya usai melakukan tinjauan lapangan beberapa hari kemarin.

Pihaknya berpikir bagaimana nanti bisa membantu Lombok untuk bangkit. Sebelum salam perpisahan, terlebih dahulu dilaksanakan acara penandatanganan kerja sama antara Pemda KLU dengan Kerajaan Negeri Terengganu, di bidang Tenaga Keperawatan dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) KLU dengan GPIMT Malaysia. MoU tersebut merupakan kesepakatan antara kedua belah pihak yaitu Pemda KLU dan Kerajaan Negeri Terengganu.

Turut hadir dalam penandatanganan kerja sama itu selain Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, juga hadir Ketua DPRD Lombok Utara H. Burhan M. Nur, Para Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemda KLU dan tamu perwakilan dari Kerajaan Negeri Terengganu.

–(mn-07)