Wisata Lesu, Akupansi Hotel di Senggigi Hanya 10 Persen

Director of Marketing Holiday Resort Lombok, Lilis Martafeni

LOBAR, MN — Tingkat akupansi hotel khususnya dikawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga saat ini masih belum signifikan. Sangat diperlukan promosi dan pelaksanaan event-event baik berskala lokal maupun nasional.

Director of Marketing Holiday Resort Lombok, Lilis Martafeni, mengatakan pasca terjadinya bencana gempa bumi tingkat akupansi hotel hanya 10 persen dan belum begitu meningkat dan masih berada dibawah 20 persen.

“Contohnya hotel Holiday Resort Lombok belum ada kecendrungan meningkat akupansi. Sejak bencana gempa akupansi dari 10 persen sampai sekarang 18 persen masih dibawah 20 persen,” ucap Lilis, ditemui di kawasan Senggigi, Sabtu (9/3/2019).

Menurut dia, langkah yang dilakukan untuk meningkat akupansi yaitu dengan melakukan promosi yang kontinyu dan diskon harga kamar.

Dimana angka akupansi dirasa tidak hanya terjadi pada tamu domistek saja, namun juga mancanegara. Hal itu dikarenakan pengaruh dari harga tiket pesawat dan juga karena masih terjadinya gempa bumi.

Karena itu ia berharap untuk meningkatkan tingkat akupansi event-event berskala besar dengan mendatangkan tokoh besar atau artis-artis besar yang bisa menyedot tamu baik dari mancanegara maupun domistik.

Dimana sampai saat ini tingkat akupansi hotel lebih dominan wisatawan domestik dari pada wisatawan mancanegara.

“Perbandingannya 40-60, domistik 60 persen dan mancanegara 40 persen,” pungkasnya.

–(mn-07)

Bagikan :