KPU Mataram dan Relasi Sisir Pasar Sosialisasikan Surat Suara Pemilu

MATARAM, MN — Pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram secara masif turun ke tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi.

KPU Kota Mataram bersama dengan Relawan Demokrasi (Relasi) melakukan penyisiran sosialisasi untuk mengenalkan 5 surat suara pada pemilu 17 April 2019, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar Kebun Roek Ampenan, Kota Mataram, Minggu pagi (10/3/2019).

Para Relawan langsung menyebar ke seluruh pasar membawa specimen 5 macam surat suara, yaitu surat suara untuk Pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Mataram.

Alhasil dari pantuan, beragam tanggapan masyarakat mulai dari yang mengeluhkan besarnya kertas surat suara, ada pula yang mengeluhkan banyaknya calon legislatif.

Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin, mengatakan pihaknya bersama dengan Relasi terus bergerak menyisir seluruh segmen basis yang menjadi tugas Relasi.

Menurutnya dengan semakin mendekati hari pelaksanaan pemungutan suara 17 April besok, tentu pihaknya secara masif terus turun ke tengah masyarakat. Ini bertujuan agar informasi terkait pemilu bisa sampai dan tentunya agar nanti masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Sosialisasi gencar kami lakukan untuk memastikan bahwa tata cara dan informasi terkait Pemilu 2019 tersampaikan dengan baik termasuk memperkenalkan semua peserta pemilu. Ini agar meningkatkan partisipasi pemilih juga,” terangnya.

Karena itu, kata dia, kegiatan serupa tidak hanya terhenti sampai di pasar Kebon Roek Ampenan saja, namun pihak KPU Kota Mataram bersama para Relawan Demokrasi akan terus terjun ketengah masyarakat untuk tiada henti mensosialisasikan Pemilu 2019, demi demokrasi yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Pasar Kebon Roek Ampenan, H. Subiakto menyambut baik kegiatan sosialisasi yang digelar oleh pihak KPU Kota Mataram.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bagus, pertama sejak saya menjadi kepala pasar ada kegiatan KPU langsung turun ke pasar untuk mengenalkan surat suara kepada pedagang dan pengunjung pasar,” ucapnya.

Bahkan pada kesempatan tersebut H.Subiakto juga menyampaikan dan mengumumkan secara langsung kepada pengunjung pasar dan para pedagang terkait dengan adanya sosialisasi surat suara.

–(mn-07)