Kesiapan Logistik Pemilu 2019 di KPU Mataram 80 Persen

Logistik Pemilu

MATARAM, MN — Ketua KPU Kota Mataram, M. Husni Abidin mengatakan pihaknya telah menerima sebagian besar logistik Pemilu 2019 yang kini tersimpan di gudang KPU.

“Sejumlah kelengkapan pemungutan suara telah diterima. Diantaranya 6.386 kotak suara dan kelengkapan lainnya seperti bilik suara dan tinta, serta alat coblos,” terang Husni di Mataram, Selasa (12/3/2019).

Untuk kotak suara yang diterima KPU Kota Mataram, menurutnya, disimpan di tempat lain karena gudang dan aula yang dimiliki akan digunakan untuk keperluan penyimpanan dan sortir serta pelipatan surat suara. Namun KPU Kota Mataram masih memerlukan tambahan 51 kotak suara lagi.

“Kebutuhan kita sebanyak 6.437 lagi. Ini karena adanya penambahan TPS yaitu sebanyak 51 Kotak Suara,” ungkap Husni.

Selain itu KPU Kota Mataram juga masih kekurangan bilik suara sekitar 384 dari jumlah kebutuhan yaitu sebanyak 5.096 bilik sedangkan untuk logistik lainnya seperti tinta masih ada kekurangan 10 buah dari jumlah kebutuhan sebanyak 2.548 buah. “Terkait dengan kekurangan tersebut kami sudah menyampaikannya ke KPU RI,” tegasnya.

Sementara itu terkait dengan surat suara diperkirakan akan tiba di KPU Kota Mataram pada pertengahan bulan ini. “Perkiraan surat suara nyampai nanti tanggal 15-16 dari Surabawa,” ungkapnya.

Husni menambahkan, untuk memastikan pencetakan, pengepakan dan pengiriman surat suara dari pabrik sesuai dengan jadwalnya maka besok pagi akan bertolak ke Surabaya.

–(mn-07)