4 Ranperda Prakarsa Eksekutif ini, Disetujui DPRD NTB Menjadi Perda

MATARAM, MN — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Rapat Paripurna ke IV DPRD Provinsi NTB yang digelar di ruang sidang utama kantor DPRD, pada Selasa (12/3/2019).

Agenda Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB terkait empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) prakarsa yang telah diajukan pihak eksekutif. Empat Ranperda prakarsa tersebut yakni Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Nusa Tenggara Barat Tahun 2018-2023, Ranperda tentang Pengelolaan Hutan, Ranperda tentang Pengelolaan Sampah, dan Ranperda tentang Rencana Umum Energi Daerah.

Laporan serta hasil pembahasan keempat Ranperda tersebut disampaikan langsung oleh masing-masing juru bicara Panitia Khusus (Pansus) DPRD NTB. Gubernur mengapresiasi kinerja DPRD dalam membangun NTB.

“Kami ingin menyampaikan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas seluruh komunikasi yang begitu intensif dan kerja sama yang sangat baik serta komitmennya yang begitu dalam untuk membangun Nusa Tenggara Barat,” ucap Doktor Zul.

Doktor Zul berharap hasil forum sidang dapat bermanfaat bagi pembangunan dan khususnya untuk kesejahteraan masyarakat.

”Harapan kami seluruh regulasi yang dibahas dan dihasilkan dalam forum sidang ini, benar-benar bisa berfungsi untuk mengatur jalannya pembangunan kearah kemajuan serta mampu memberikan manfaat yang besar untuk pencapaian kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera dimasa yang akan datang,” harapnya.

Rancangan keputusan DPRD menyatakan setuju atas empat buah Ranperda prakarsa yang diajukan pihak eksekutif dikarenakan telah memenuhi syarat untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

–(hs-ntb/mn-07)