pohon tumbangLombok Timur, MataramNews – Suasana mencekam di hampir wilayah Lombok, khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Angin kencang kembali melanda wilayah ini dengan intensitas kecepatan berkisar 100 km/jam. Banyak pohon tumbang di beberapa wilayah seperti, Tetebatu, Kotaraja, Paok Motong, Masbagik, Padamara dan Seputaran Wilayah Selatan Sakra, Rabu (25/01).

Masyarakat sangat resah dengan kondisi ini, karena khawatir sekali dengan keselamatan dan juga rumah mereka. Di beberapa ruas jalan jurusan Padamara – Paok Motong, sebuah pohon besar tumbang dan menghantam sisi badan jalan raya. Dengan kondisi ini, sempat mengganggu kelancaran lalu lintas. Begitu pula sebuah baliho roboh di salah satu SPBU di wilayah Paok Motong, namun tidak mengakibatkan korban jiwa ataupun benda.

Begitu pula di wilayah pesisir pantai, ketinggian gelombang laut mencapai lima sampai enam meter, sehingga para nelayan belum berani melaut. Padahal mereka menggantungkan mata pencaharian dari hasil penjualan ikan, ungkap Amaq Jaya salah seorang nelayan di wilayah Kecamatan Jerowaru. Dia sangat berharap, cuaca ekstrim yang berlangsung dua hari terakhir ini agar segera berakhir. Tak ayal, yang sangat terasa dengan hembusan angin kencang ini adalah, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba dan dengan interval cukup lama, sehingga memberikan dampak kerugian bagi kegiatan, bisnis, ekonomi dan sosial masyarakat secara tidak langsung.