Gubernur NTB Menyatakan Berduka dan Mengutuk Kejadian di New Zealand

zulkieflimansyah

MATARAM, MN — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan duka masyarakat NTB dan mengutuk kejadian di New Zealand.

Melalui video pendek tersebut Gubernur Zulkieflimansyah menyatakan atas nama masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) mengutuk serangan teroris terhadap warga sipil yang tidak bersalah.

Menurut Gubernur, tidak ada pembenaran untuk penggunaan kekerasan terhadap laki-laki dan perempuan yang tidak bersalah, apalagi di tempat yang damai dan tenang.

“Hati kami tertuju kepada para korban dan keluarga mereka. Semoga membuat mereka marah. Kami berdampingan dengan orang-orang Christchurch dan Selandia Baru,” ucap Gubernur dalam pernyataannya yang disampaikan melalui video pendek berbahasa inggris, yang diterima media ini pada Sabtu (16/3/2019).

Umat ​​manusia, ungkap Gubernur, berada dalam bahaya kehancuran diri sendiri ketika kebencian diizinkan terjadi.

“Kami percaya pemerintah Selandia Baru akan memastikan keadilan dilayani. Tetapi kita tidak dapat melupakan bahwa kita perlu, bahkan lebih, untuk berjuang untuk toleransi, pengertian dan pengampunan,” pungkas Gubernur.

"Masyarakat Nusa Tenggara Barat, mengutuk serangan teroris terhadap warga sipil yang tidak bersalah. Tidak ada pembenaran untuk penggunaan kekerasan terhadap mereka yang tidak bersalah, apalagi di tempat yang damai dan tenang.Hati kami tertuju kepada para korban dan keluarga mereka. Semoga Tuhan memberi mereka kedamaian. Kami turut berduka bersama Warga Christchurch dan Selandia Baru.Umat ​​manusia berada dalam bahaya kehancuran diri ketika kebencian dibiarkan menang. Kami percaya, Pemerintah Selandia Baru akan memastikan keadilan ditegakan. Tetapi kita tidak dapat melupakan bahwa kita perlu, bahkan lebih, untuk berjuang dalam toleransi, saling memahami dan memaafkan"

Dikirim oleh Humas NTB pada Sabtu, 16 Maret 2019

The pepople of West Nusa Tenggara condemn the terrorist attack againts innocent civilians. There can be no justification for the use of violence againts innocent men women and children what more in a place of peace and tranquility.

Our hearts go out to the victims and their families. May Got frant them with peace. We griave in tandem with the people of Christchurch and New Zealand.

Humanity is in danger of self-destruction when hate is allowed to prevai. We believe the New Zealand government will ensure justice is served. But we cannot forget that we need, even more, to fight for tolerance, understanding and forgiveness”

–(hs-ntb/mn-07/mn-03)

Bagikan :