LIA Buka Pendaftaran Pemilihan Duta Bandara 2019

Duta Bandara 2019

LOTENG, MN — PT. Angkasa Pura I, Lombok Internasional Airport (LIA) membuka pendaftaran pemilihan Duta Bandara LIA 2019 sampai dengan tanggal 29 Maret 2019.

Communication and Legal Section Head PT. Angkasa Pura I LIA, Nyoman Siang mengatakan pendaftaran pemilihan Duta Bandara LIA 2019 dibuka untuk umum hingga 29 Maret 2019 mendatang.

“Dalam pemilihan Duta Bandara seluruh rangkaian kegiatan seleksi nanti tidak dipungut biaya sama sekali,” ungkap Nyoman, di Lombok Tengah, Sabtu (16/3/2019).

Berdasarkan rilis di halaman situs Angkasa Pura, PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan program perekrutan Duta Bandara tahun 2019, dalam rangka meningkatkan pelayanan, membina hubungan Pelanggan yang baik dan berkesinambungan antara pengguna jasa dengan pengelola bandara.

Program Duta Bandara diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih humanis kepada pengguna jasa (extra life facilities), meningkatkan Welcoming Value melalui tegur sapa yang sesuai dengan profil penumpang dan memberikan kontribusi terhadap athmosphire atau ambience hospitality di bandara serta menumbuhkembangkan partisipasi aktif masyarakat khususnya pemuda pemudi daerah yang kreatif, berbakat dan interaktif untuk mempresentasikan dan mempromosikan pelayanan bandara, pariwisata serta kebudayaan di daerahnya masing-masing.

Berikut Jadwal pemilihan Duta Bandara 2019.
Pendaftaran dan Pengiriman Dokumen: 8 Februari – 15 Maret 2019
Seleksi I: 18 Maret 2019
Seleksi II: 19 Maret 2019
Penjurian Final per Bandara: 21 Maret 2019
Karantina Kantor Pusat: 25 – 29 Maret 2019
Grand Final Penjurian dan Penyerahan Hadiah: 30 Maret 2019
Program ini bersifat terbuka bagi umum Warga Negara Indonesia (WNI), yaitu sarjana, profesional dan akademisi. Calon Duta Bandara wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan dan persyaratan seleksi yang ditetapkan.

Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir namun ternyata mengundurkan diri, kepada yang bersangkutan diberikan sanksi tidak boleh mendaftar pada perekrutan Duta Bandara di periode berikutnya. Keputusan Dewan Juri dalam proses tahapan seleksi hingga penetapan pemenang, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Program ini tidak diperkenankan untuk diikuti oleh pihak yang terkait dengan dewan juri maupun panitia penyelenggara baik secara pribadi maupun professional, saudara atau rekan kerja, untuk menghindari konflik kepentingan dalam proses penilaian. Apabila terjadi hal demikian, maka panitia dapat membatalkan keikutsertaannya.

Seluruh biaya yang dikeluarkan oleh peserta menjadi beban peserta. Panitia memiliki hak dan kewenangan secara penuh untuk mengupdate, mengubah, membatalkan kriteria TOR ataupun menunda dan membatalkan proses pelaksanaan yang ditetapkan setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu atas perubahan yang dilakukan kepada peserta.

Pemenang Duta Bandara 2019 disiapkan total hadiah Rp 55.000.000
Pemenang 1: Duta Bandara Terbaik, pria dan wanita masing-masing Rp15.000.000.
Pemenang 2: Duta Bandara Fotogenik, pria dan wanita masing-masing Rp7.500.000.
Pemenang 3: Duta Bandara Terfavorit, pria dan wanita masing-masing Rp5.000.000.
Kriteria penilaian Dewan Juri, yakni pengetahuan umum, pengetahuan khusus, Penampilan, serta kemampuan dan bakat.

Pendaftaran dilakukan melalui pengisian formulir di Kantor Cabang Bandara wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero). Informasi terkait Pemilihan Duta Bandara 2019 dapat disampaikan melalui nomor telepon 172 dan atau email cc172@ap1.co.id. Peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran dan seluruh rangkaian tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun.

Untuk diketahui, PT Angkasa Pura I (Persero) mengelola 13 bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia, yaitu:

1. Bandara I Gusti Ngurah Rai – Denpasar
2. Bandara Juanda – Surabaya
3. Bandara Sultan Hasanuddin – Makassar
4. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan – Balikpapan
5. Bandara Frans Kaisiepo – Biak
6. Bandara Sam Ratulangi – Manado
7. Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin
8. Bandara Ahmad Yani – Semarang
9. Bandara Adisutjipto – Yogyakarta
10. Bandara Adi Soemarmo – Surakarta
11. Bandara Internasional Lombok – Lombok Tengah
12. Bandara Pattimura – Ambon
13. Bandara El Tari – Kupang

Informasi lengkap terkait pemilihan Duta Bandara 2019, kunjungi laman ap1.link/duban2019.com

–(mn-08)