Nasabah Bank Dijambret, Bule Ditebas.

MataramNews – Nasabah bank yang membawa uang dalam jumlah besar kembali menjadi sasaran empuk para pelaku tindak kejahatan. Musibah ini, menimpa seorang karyawati, Unit Pelaksana Konstruksi Kitring (Pembangkit dan Jaringan) PLN Nusra II, Wilayah Kalimantan dan Nusra.

Uang berjumlah ratusan juta rupiah yang baru saja diambil dari bank, raib digondol para pelaku jambret. Musibah yang dialami oleh korban yang diketahui bernama Fatmah Ratu Balgis yang bertugas dibagian bendaha tersebut, terjadi tepat didepan kantornya yang terletak di Jalan Majapahit No 12 B Mataram. Selasa (27/9/2011) sekitar pukul 11.30 wita.

{xtypo_info} Seorang bule bernama Barbier Vincent (26) mahasiswa warga Belgia, dilarikan ke IGD RS Bhayangkara Polda NTB. (Keterangan FOTO) {/xtypo_info}

Saat kejadian korban yang baru saja turun dari mobil, sempat saling tarik menarik tas yang sedang dibawanya, namun pelaku yang diketahui menggunakan dua motor tersebut berhasil menggondol tas yang berisikan uang sebesar Rp 160 juta, setelah sempat juga melukai seorang bule yang berniat menolong korban.

Namun pada saat itu, korban diturunkan disebelah utara jalan padahal kantor korban berada disebelah selatan jalan dan mobil tidak masuk langsung kekantor. Menurut rekan korban bernama Alan, saat itu ia bersama dengan korban baru saja mengambil uang di Bank Mandiri Cakranegara untuk keperluan operasional kantor. Ia sendiri merasa sudah curiga dengan para pelaku sejak dari Bank, “saya merasa ada yang membuntuti, ” ucapnya ketika ditemui dikantornya.

Menurutnya, pelaku sempat terlihat ketika berada dilampu merah Seruni, namun ia sama sekali tidak menaruh curiga.Begitu korban turun dari mobil pelaku langsung menarik tas dan sempat dipertahankan oleh korban hingga terjatuh. “Saya sempat ditebas namun berhasil menghindar, naasnya bule yang berusaha menolong, terluka karena kena sajam yang diayunkan pelaku, “terangnya. Pelaku, begitu berhasil menggondol tas tersebut langsung kabur, ada yang lari kearah timur dan arah barat.

Sementara itu, Menurut pedagang yang enggan ditulis namanya mengatakan bahwa, ia mengira pelaku adalah teman korban karena hingga terguling diaspal, “saya tidak sangka sama sekali bahwa itu pelaku jambret¬† karena ia seorang wanita, “terangnya.

Dijelaskan, bahwa pelaku yang diketahui menggunakan Yamaha Jupiter warna biru, dikendarai seorang laki dan perempuan, dengan menggunakan helem tutup dan jaket, sedangkan pelaku yang menggangkat senjata tajam sejenis parang diketahui seorang laki-laki. Bule yang diketahui bernama, Barbier Vincent (26) mahasiswa warga Belgia yang menjadi korban penebasan terluka di perut bagian kiri samping hingga tersungkur dan berlumuran darah. Korban langsung dibawah warga, untuk mendapatkan pertolongan pertama di IGD Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB.  Dari pantauan di RS Bhayangkara, akibat luka yang dialami oleh Barbier Vincent terus mengeluarkan darah akhirnya diputuskan untuk dilakukan operasi.

Sementara itu, Kapolres Mataram melalui Kapolsek Mataram, Kompol Yunus Junaidi mengatakan, bahwa ia sudah mendapat laporan¬† dan langsung menerjunkan anggota busernya. “Saya baru terima laporan, bahwa ada nasabah bank yang dirampas tasnya dan ada pula korban warga asing yang berusaha untuk menolong korban, “rerangnya. Selanjutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku dibalik aksi tersebut dengan mengumpulkan keterangan. Untuk ciri-ciri pelakunya sudah diketahui. ( Laporan: JOKO | Mataram )

Bagikan :