Wakil ketua DPRD lalu Fathul Bahri
---advertisement---

Wakil ketua DPRD lalu Fathul BahriLoteng, MataramNews – Wakil Ketua DPRD Lalu Fathul Bahri (fraksi PKNU) kamis (26/1) memanggil unsure eksekutif yakni dua SKPD antara lain kadis Disperindag Drs M Rizal serta Lalu Puri kepala dinas Perhubungan Loteng.

Pemanggilan dua SKPD itu dilakukan untuk melihat secara langsung ke lapangan terkait kondisi terminal Pasar Renteng. Selain berkunjung kepasar Renteng wakil ketua DPRD itu juga ingin mengetahui secara langsung sepuluh orang korban Aksi perampokan.

Dalam pertemuan itu ia membahas solusi terkait aksi perampokan di Terminal renteng. Dalam pembahasan itu Lalu Fathul Bahri menyarankan keberadaan anggota Pol PP agar dimanfaatkan dalam pengamanan di pasar Renteng.

Dalam rapat tersebut wakil Ketua DPRD membentuk Tim Keamanan Terpadu. Jika dilihat dari kondisi pasaar Renteng banyak sekali pedagang atau grosir yang ada di pasar renteng malah mereka membuat tenda bahkan pedagang dikenai pajak hingga Rp 126 ribu lebih perbulan.” Mereka tidak kelihatan kalu di dalam maka kedepan kita akan melakukan upaya agar retribusi mereka akan dimanfaatkan untuk kepentingan keamanan.” Jelas Fathul.

Keberadaan Pol PP di lombok tengah harus dimanfaatkan. “Kita akan coba Pol PP melaksanakan penjagaan minimal sebayak 10 orang tiap malam. Mereka akan kita gaji. kemarin yang diluar tenaga honorer meyalahi PP 48. “ujar Fathul. selanjutnya jelas fathul Untuk gaji penjaga malam di pasar Renteng sebelumnya ditanggung oleh pemilik Toko yang ada diseputar pasar Renteng dengan cara iuran tiap bulan. Iuran berpariasi antara Rp 10-20 ribu perbulan.” Hal itu juga menjadi perhatian DPRD komisi II untuk selanjutnya.” Paparnya.

---advertisement---