Wilgo : Desa-desa Penyangga KEK Mandalika Segera Siapkan Diri

Wilgo Zainar, Anggota Komisi XI DPR RI

LOTENG, MN — Desa-desa penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah (Loteng), sudah semestinya menyiapkan diri untuk mensukseskan pariwisata daerah.

“Garda terdepan untuk mensukseskan kemajuan pariwisata daerah tidak lain adalah kita-kita,” kata Wilgo Zainar, Anggota Komisi XI DPR RI, di Lombok Tengah, Kamis (21/09)Siang

Menurut Wilgo, desa-desa penyangga KEK Mandalika Lombok Tengah, harus mempersiapkan diri. Perlu diketahui penghasil devisa negara terbesar ada di kabupaten Lombok Tengah.

Karena itu, desa desa penyangga KEK Mandalika penting untuk memikirkan dan menyiapkan produk apa saja yang layak jual di kawasan tersebut. Terutama desa-desa yang sudah ditetapkan sebagai desa wisata.

Kedepan, kata Wilgo, keberadaan desa-desa wisata di Lombok Tengah saling mendukung untuk mensukseskan dan mengisi satu sama lain, bukan saling menyaingi.

“Dengan begitu (saling mendukung), banyak pilihan bagi wisatawan untuk menikmati objek wisata di daerah, dan berbondong-bondang datang ke KEK Mandalika,” ujar Wilgo.

Menyinggung diskusinya bersama Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, anggota DPR RI dari Gerindra ini menuturkan terkait keberadaan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika.

“Sirkuit MotoGP, nantinya akan menyerap tenaga kerja 2.000 orang, dan ini peluang luar biasa,” tandasnya.

–(mn-08)