Bupati Najmul : KLU Selalu Siap dan Ada untuk Wisatawan

Jumpa pers Bupati KLU, Najmul Akhyar, didampingi Direktur RSUP NTB, para dokter dan tenaga medis. Dihadiri perwakilan dari Malaysia, di RSUP NTB di Mataram, Kamis siang (21/3/2019)

MATARAM, MN — Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lombok Utara (KLU) selalu menerima dengan tangan terbuka terhadap para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh daerah yang berada paling utara pulau Lombok tersebut.

Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Najmul Akhyar mengatakan daerahnya selalu welcome terhadap siapa saja yang datang untuk menikmati keindahan alam di KLU khususnya dan NTB pada umumnya.

“Dengan kejadian kemarin, mungkin sisi faktor alam ada persoalan. Tapi InsyaAllah dari sisi kesiapan dalam memberikan bantuan dan pertolongan terbaik sebagai bentuk kesiapan kami di daerah pariwisata,” ucap Bupati Najmul, dalam jumpa pers di aula RSUP NTB terkait dengan penyelamatan dan penanganan korban bencana alama gempa bumi, Kamis siang (21/3/2019).

Menurut Bupati Najmul, walaupun dalam kondisi tertimpa bencana namun dari sisi kesiapan dalam memberikan bantuan dan pertolongan terbaik tetap diberikan, sebagai bentuk kesiapan sebagai daerah pariwisata dan rasa kemanusian tetap tinggi.

Karena itu, Najmul Akhyar memberikan apresiasi terkait apa yang telah dilakukan oleh para relawan dan masyarakat yang membantu untuk menyelamatkan dan evakuasi terhadap korban gempa yang terjadi pada Minggu (17/3) siang kemarin.

Seperti diketahui bahwa dalam musibah bencana gempa bumi tanah longsor di kawasan Air Terjun Tiu Kelep Senaru Lombok Utara menyebabkan tiga orang korban jiwa, dua orang WNA Malaysia dan satu warga Senaru KLU.

Hadir dalam jumpa pers tersebut perwakilan dari pemerintah Negara Malaysia, Direktur RSUP NTB, para dokter dan tenaga medis serta korban WNA yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan.

–(mn-07)