Bupati Suhaili : Seribu Persen Masyarakat Dukung Sirkuit MotoGP Mandalika

Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT

LOTENG, MN — Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT, menegaskan masyarakat mendukung seribu persen pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika.

“Kami sudah membentuk tim khusus untuk mendukung percepatan pembangunan di kawasan sesuai dengan masterplannya,” ucap Bupati Suhaili, di Praya Lombok Tengah (Loteng), Kamis (21/3/2019).

Pemkab Lombok Tengah dengan ITDC selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terus melakukan koordinasi peningkatan pelaksanaan pembanguna kawasan pariwisata dan persiapan pelaksanaan pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Mandalika Resort.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, mengungkapkan saat ini progres pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika sudah memasuki tahap homologasi sirkuit atau tes ulang kondisi di lapangan antara desain yang ditargetkan selesai bulan Agustus 2019.

Setelah itu, kata Abdulbar, baru keluar Digital Enginering Desaign (DID) dan dokumen itulah yang dijadikan untuk pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika.

“Bulan September 2019 konstruksi sirkuit MotoGP Mandalika sudah bisa dikerjakan oleh Vinci Construction Grands Projects (VCGP), perusahaan asal Perancis selaku investor di kawasan tersebut,” ujar Abdulbar.

–(mn-08)