Ketika Presiden Jokowi Jumatan di Masjid Nurul Yaqin Bertais

MATARAM, MN — Ditengah melakukan kunjungan kerja di NTB, Presiden Jokowi tunaikan sholat jum’at bersama warga di Masjid Nurul Yaqin Bertais Kota Mataran, NTB.

Didampingi oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Presiden Jokowi sholat Jum’at setelah sebelumnya meninjau pelayanan lokasi pencairan bantuan stimulan sekaligus tatap muka dengan masyarakat penerima dana bantuan stimulan bertempat di Gedung Hakka, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Serelah Sholat Jumat, Presiden Jokowi menuju Lingkungan Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram untuk meninjau Program Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rumah Tahan Gempa (RTG).

Kedatangan presiden di Masjid Nurul Yaqin disambut hangat oleh warga masyarakat yang telah berada di Masjid.

Menurut salah satu pemgurus Masjid Nurul Yaqin Bertaris, bahwa merasa senang dengan hadirnya presiden Jokowi untuk menunaikan ibadah Shalot Jum’at di masjid tersebut.

“Ini membanggakan dan menyenangkan kami karena seorang presiden berkesempatan mengunjungi masjid kami untuk sholat Jum’at,” ungkap pengurus masjid bernama Nurdan.

Menurutnya bahwa presiden akan sholat Jumat dimasjid tersebut tidak ada pemberitahuan sebelumnya,”Kami secara tiba-tiba dibertahu bahwa presiden akan solat jumat di masjid ini sehingga langsung persiapkan segala sesuatunya agar solat jumat berjalan hikmad,” ucapnya.

Pada sholat jum’at tersebut adapun yang bertindak sebagai hotib adalah TGB Zeinul Majdi dan sebagai imam, Jamhul Khair yang juga merupakan Qori internasional tahun 2017 asal Lombok NTB.

(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :