Implementasi Simda Perencanaan, APP KLU Gelar Sosialisasi

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Hermanto mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) KLU membuka acara Sosialisasi Implementasi Simda Perencanaan dalam rangka Penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB) Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun 2019.

KLU, MN – Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Utara melalui Bagian Administrasi Pengendalian Pembangunan (APP) menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi Simda Perencanaan dalam rangka Penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB) Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun 2019.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Hermanto mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) KLU mengatakan penyusunan RAPBD mesti berpatokan pada standar harga yang berlaku terhadap barang jasa dan sebagainya.

“Terkait ASB ini penting, karena sudah diatur pada Peraturan Pemerintah nomor 58 tahun 2016 tentang Pedoman Penggunaan Keuangan Daerah, dan kemudian Permendagri nomor 13 tahun 2006,” jelas Hermanto, pada acara tersebut yang digelar di Aula Kantor Bupati Lombok Utara diikuti oleh Kepala Subbagian Program OPD se-Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (21/3) kemarin.

Sementara Kepala Bagian APP Setda KLU, Lalu Majemuk, dalam laporan singkatnya menyatakan kegiatan ini memberikan pembekalan terhadap penyusunan program OPD dan membantu OPD dalam menentukan standar harga dalam proses penganggaran.

Usai pembukaan yang dilakukan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda KLU, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari BPKP Provinsi NTB.

(hs-klu/mn-07)