Bawaslu Mataram Perkuat Pengawasan, Libatkan Masyarakat

MATARAM, MN — Tahapan pencoblosan pemilu serentak 2019 tinggal menghitung hari. Pengawasan yang melibatkan masyarakat terus diperkuat.

Hal inilah yang saat ini sedang terus dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram dengan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan OKP se Kota Mataram, Minggu (24/3/2019).

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri mengatakan tujuan digelarnya kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif tetsebut adalah agar mahasiswa dan pemuda ikut secara aktif melakukan pencegahan dugaan pelanggaran pemilu yang terjadi di kota Mataram.

Dimana ungkap Hasan, dalam sosialisasi tersebut para mahasiswa dan pemuda bersedia untuk melaporkan jika ditemukan adanya dugaan pelanggaran yang terjadi.

“Alhamdulilah para mahasiswa yang tergabung dalam BEM dan OKP se Kota Mataram bersedia melakukan pengawasan, pencegahan dan siap melaporkan jika adanya pelanggaran,” pungkasnya.

Sementara itu, sosialosasi diakhiri dengan deklarasi pemilu yang aman, nyaman dan berintegritas oleh para mahasiswa dan OKP.

(mn-07)