Terkait Cuaca Buruk Stok Barang kebutuhan Pokok di NTB Masih Cukup

Ilustrator

MATARAM, MataramNews – Wakil Gubernur NTB, Ir. H Badrul Munir, MM memastikan stok barang kebutuhan pokok di provinsi NTB masih cukup aman meski dalam beberapa hari terakhir distribusi barang dari dan yang akan masuk ke NTB terganggu akibat cuaca buruk.

Hal itu ditegaskannya, seusai memimpin rapat koordinasi dengan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait situasi NTB diruangannya, Jumat (27/1). “Dari laporan stock semua barang kebutuhan pokok kita masih aman sampai cuaca buruk ini berlalu dan kalau ini usai pasti semuanya akan kembali normal,”kata Badrul.

Badrul mengakui, kendati distribusi barang kebutuhan pokok dari Pulau Jawa ke wilayah NTB melalui jalur laut terganggu akibat cuaca buruk dan diperkirakan baru akan selesai sampai akhir Januari, Pemprov NTB menjamin stok dan pasokan kebutuhan pokok tetap aman.

“Stok barang bukannya hanya kebutuhan pokok saja tetapi juga barang bangunan dan semen, semua itu aman kendati beberapa hari lalu ada kapal pengangkut semen Tonasa dan Bosowa, yang hendak merapat di pelabuhan Lembar, harus batal karena gelombang tinggi tetapi semen kita tetap aman,ā€¯ujarnya.

Aktivitas pelayaran kapal penyeberangan melalui pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, tidak lancar karena diterapkan pola buka-tutup yang disesuaikan dengan perkembangan cuaca. Pola buka-tutup ditempuh demi keselamatan dan kelancaran transportasi laut pada rute Lembar-Padangbai. Pasalnmya, cuaca buruk diawal 2012 ini, sudah diantisipasi berbagai pihak karena merupakan peristiwa rutin setiap awal tahun.

Bagikan :