Qatar Foundation Jajaki Kerja Sama Pendidikan NTB

Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima audensi Direktur Qatar Foundation Ms. Suhair Taufiq Salah dan Ms. Sahar J. Bakrie, di ruang kerja Wagub NTB, Senin (25/3/2019).

MATARAM, MN — Qatar Foundation akan melakukan penjajakan kerja sama pendidikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Khususnya bagi ponpes-ponpes di NTB untuk diberikan beasiswa Diploma kepada siswa lulusan SMA/MA.

Hal itu terungkap dalam Audiensi Direktur Qatar Foundation Ms. Suhair Taufiq Salah dan Ms. Sahar J. Bakrie, terkait investasi dalam bidang pendidikan, di ruang kerja Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada Senin (25/3/2019).

Wagub menyambut baik penjajakan kerjasa dengan Qatar Foundation tersebut, dan berharap momentum ini direspon dengan baik oleh Ponpes-ponpes yang ada di NTB.

“Saya rasa ini sangat bagus dan profesional, dengan melihat secara langsung gambaran terkait rekrutmen calon penerima beasiswa di NTB,” ujar Wagub Rohmi.

Pemprov, kata Wagub, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga akan segera menindak lanjuti dengan berkoordinasi untuk menyelesaikan regulasi-regulasi yang dibutuhkan untuk membangun kerjasama.

Qatar Foundation yang telah bekerja sama dengan 200 lebih Universitas di dunia ini, akan memberikan beasiswa Diploma kepada siswa lulusan SMA/MA, dengan syarat menguasai bahasa Arab dan bahasa Inggris. Selain beasiswa full, mahasiswa yang lulus juga akan diberikan pekerjaan.

(hs-ntb/mn-07)