Dilantik, Pengurus NU NTB 2019-2024 Diminta Jalankan Tiga Hasil Muktamar

MATARAM, MN–Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (NU) NTB masa khidmat 2019-2024, yang baru dilantik diminta agar mampu menjalankan hasil Muktamar NU.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB NU Helmy Faishal Zaini berpesan kepada kepengurusan PWNU NTB agar menjalankan tiga hasil muktamar NU.

“Pesan saya pada pengurus yang baru dilantik untuk menjalankan tiga hasil muktamar NU yaitu mengokohkan ajaran islam sesuai ajaran ahlussunnah wal jamaah, memantapkan untuk mengawal pancasila dan NKRI serta meningkat tarap hidup bagi warga Nahdiyin,” ucapnya dalam Pengajian Umum dan Istogosah dalam rangka Pelantikan PWNU NTB di Asrama Haji Mataram, Sabtu (30/3/2019).

Selain itu, pemgurus yang baru dilantik diminta agar mampu melaksanakan syiar, dakwah islam berdasarkan paham ahlussunah wal jamaah nahdiyah di seluruh NTB.

“Mengawal terus Pancasila, NKRI dan tentunya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, terutama menjawab berbagai tantangan seperti tantangan budaya, politik,” katanya.

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah mengatakan NU merupakan salah satu ormas terbesar di Indonesia yang akan berperan besar bagi kemajuan daerah dan bangsa, terlebih pada pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Mudah-mudahan dengan dekatnya pemilu kondusifitas bisa dijaga. Saya kira kalau semua kita memaknai demokrasi sebagai pesta demokrasi dan siapapun calon presiden dan wakil presiden kita jangan sampai menodai semangat kekeluargaan serta persaudaraan kita,” imbuhnya.

Ketua PWNU NTB Prof. Masnun Tahir menegaskan bahwa NU akan selalu hadir baik dalam konteks ke-Indonesiaan dan kemanusiaan. Bahkan NU NTB akan terus bangkit menjadi yang terdepan merespon tantangan – tantangan masyarakat milenial.

“Jadi sangat ditekankan bagaimana NU bisa ramah dengan generasi milenial. Kemudian bagaimana NU NTB ini tetap membawa misi islam rahmatan lil alamin,” tandasnya.

(mn-07)

Bagikan :