Pelari Kebanggaan NTB, Zohri Raih Emas di Grand Prix Malaysia Open 2019

KUALA LUMPUR–Lalu Muhammad Zohri, kembali toreh prestasi di ajang atletik internasional. Zohri raih medali emas nomor 100 meter putra pada kejuaraan atletik Grand Prix Malaysia Open 2019 di Stadion MSN Bukit Jalil, Sabtu, 30 Maret 2019.

Zohri mencapai finis tercepat dengan catatan waktu 10,20 detik. Ia berhasil mengalahkan pelari Malaysia Zulfiqar Ismail yang finish di tempat kedua dan meraih perak dengan catatan waktu 10,21 detik. Sementara pelari Taiwan Wei Hsu Wang meraih medali perunggu dengan catatan waktu 10,44 detik.

Dibanding dengan hasil kejuaraan atletik U-20 di Finlandia tahun lalu, catatan waktu Lalu Muhammad Zohri pada kejuaraan ini lebih lambat 0,2 detik. Saat itu, Zohri sukses dengan catatan waktu 10,18 detik.

Sementara itu, KONI NTB menyebutkan Lalu Muhammad Zohri, hanya turun di satu nomor yaitu 100 meter pada Kejuaraan Atletik Malaysia Open Grand Prix 2019.

Zohri batal turun di nomor 200 meter, karena fokus atlet 18 tahun asal Kabupaten Lombok Utara ini terbagi dua, harus mengikuti Ujian Nasional (UN) SMA. Selepas mengikuti kejuaraan ini, langsung bertolak ke Tanah Air untuk mengikuti UN pada 1 April 2019.

“PB PASI selaku induk cabang olahraga yang menaungi Zohri, sadar jika anak latihnya juga harus memperioritaskan pendidikan disamping prestasinya di atas lintasan,” sebut KONI NTB di akun facebooknya.

Zohri sendiri sudah mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat NTB dan Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan kesuksesannya menjadi juara di Malaysia. Ucapan terimakasih itu disampaikan langsung oleh Zohri lewat akun instagramnya.

(mn-03)

Bagikan :