LOTENG, MN–Kedatangan Cawapres 01, Ma’ruf Amin disambut ribuan masyarakat dan santri Ponpes Attohiryah Alpadiliyah (Yatofa) Bodak, desa Montong Tereb, Praya, Lombok Tengah.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 01, KH. Makruf Amin mengungkapkan hidup harus optimis. Untuk itu, santri harus lebih optimis dalam membangun bangsa dan negara.

“Sudah saatnya kalangan santri ikut mengatur dan membangun negara dan kita punya alasan yaitu mau ikut mengatur negara bersama Jokowi,” kata Kiai Ma’ruf Amin, di Bodak Lombok Tengah, Selasa (2/4/2019).

Kiai Makruf Amin menegaskanbahwa pilpres bukan peperangan, namun sarana demokrasi untuk mencari pemimpin yang terbaik. Ia meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berita atau informasi hoax.

Ma’ruf Amin berpesan kepada masyarakat agar menyekolahkan anak-anaknya ke ponpes. Selain itu juga meminta agar terus menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun berbeda pandangan┬ápolitik namun harus tetap bersatu sebagai warga bangsa.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf meminta doa restu masyarakat dan santri ponpes Ytopa untuk mengikuti Pilpres 2019 mendampingi Jokowi sebagai cawapres.

Turut hadir dalam silaturahmi cawapres KH Ma’ruf Amin di ponpes Yatopa diantaranya, H. Helmi Faesal Zaini, Ketua DPW PKB NTB HL. Hardian, Bupati Loteng HM. Suhaili FT, dan Ketua DPRD Loteng H Puad Fuadi.

(mn-08)