Tinjau Langsung UNBK, Wagub Datangi Kelas Satu Persatu

MATARAM, MN–Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 2 Mataram pada Kamis (4/4/2019).

Dalam kunjungannya Wagub disambut langsung oleh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB dan Keluarga besar SMAN Negeri 2 Mataram.

Wagub Rohmi, memantau dengan detil satu persatu kelas yang digunakan pelajar untuk pelaksanaan UNBK. Setelahnya, Wagub berpesan kepada panitia UNBK agar masalah-masalah teknis dapat di antisipasi dan dihindari seminim mungkin.

“listrik dan jaringan jangan sampai terganggu. Persiapkan juga jika terjadi kemungkinan terburuk. Konsentrasi siswa jangan sampai terganggu, sehingga mereka dapat melaksanakan ujian dengan sebaik-baiknya,” himbau Wagub.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga menghampiri para pelajar asal Australia yang sedang dalam program pertukaran pelajar di SMAN 2 Mataram.

Wagub juga menyapa dan berdiskusi singkat dengan para pelajar tersebut. “Kami sangat senang di Lombok” jawab salah satu Siswa dengan nada bule. Diiringi canda tawa para pengajar yang mendampingi.

Ibu Made, salah seorang Guru di SMAN 2 Mataram menyambut antusias kedatangan Wagub yang menurutnya sangat perhatian dengan dunia Pendidikan di NTB.

“Kami sangat antusias, anak-anak juga begitu. Kami sangat senang dan bangga sekolah kami di kunjungi Wakil Gubernur. Beliau sangat fokus dengan pengembangan SDM di NTB,” jelasnya.

Terkait pertukaran pelajar dari Australia, Bu Made yang juga merupakan Guru Biologi menjelaskan para pelajar dari Australia, saat ini mereka belajar bahasa dan budaya yang ada di NTB. Mereka kini dalam kelas twin. Kelas Twin merupakan gabungan dengan kelas unggulan smanda,” tutupnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Mataram, Sahnan mengungkapkan kegiatan pelaksanaan UNBK di SMAN 2 berjalan relatif lancar. “Alhamdulillah, dari hari pertama hingga hari ini, semua berjalan. Tidak ada ada persoalan yang begitu menghambat. Listrik jiga tidak ada masalah,” jelasnya.

“Hanya saja dihari kedua, server dari pusat sempat agak lambat sekitar 15 menit.Namun setelahnya lancar,” lanjutnya.

Terakhir, Sahnan juga menjelaskan kondisi UNBK di SMAN 2 Mataram. “Seluruh peserta UNBK berjumlah 591 peserta terbagi di 6 ruang ujian dengan pengawas sebanyak 48 orang yang disilang (ditukar) antar SMA. Peserta UNBK di SMAN 2 merupakan yang terbanyak di NTB. Harapan kami, nilai semuanya maksimal dan bisa lulus semua,” tutupnya

Bagikan :