Tamu Jepang Kunjungi Balai Pusaka Sebaya Tanta

Tamu Asal jepang

KLU, MATARAMNews – Balai Pusaka Sebaya Tanta (BPST) yang dibangun pemerintah pusat melalui Litbang PU provinsi Bali di  Gubug Adat Karang Bajo Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, 28/1 mendapat kunjungan dari tamu Jepang.

Puput, salah seorang pendamping tamu tersebut mengaku, tujuan tamu mancanegara dari Jepang ini berkunjung ke BPST ingin melihat secara dekat bangunan yang terbuat dari teknologi  limbah batu apung dan bambu yang sudah dilaminasi.

“Tujuanya untuk shering teknologi, sekaligus melihat bentuk bangunannya serta melakukan kunjungan ke rumah adat trandisional Karang Bajo dan masjid kuno Bayan Beleq”, kata Puput.

Jumlah tamu yang berkunjung antara lain, 3 orang dari Jepang ditambah dengan tamu lokal, seperti dari Jogjakarta dan rombongan lainnya yang berjumlah Sembilan orang.

Setelah puas mengambil gambar dan berkeliling ke kampung adat Karang Bajo dan masjid kuno Bayan, para tamu, kemudian membeli miniature masjid kuno sebagai oleh-oleh yang akan dibawa ke negaranya.

“Sebelum kembali ke Jepang, kami akan ke desa Sade dulu di Lombok Tengah”, pungkas Puput.

Bagikan :