Diskoperindag Segera Distribusi Paket Elpji Tahap Dua

MATARAMnew – Dalam waktu dekat Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kota Mataram segera mendisktibusikan peket bantuan elpiji tahap ke dua. “Semua perangkat elpiji, seperti regulator, tabung gas, kompor dan selang sudah siap sejumlah 18.016 atau sesuai dengan pendataan tahap kedua,” kata Kepala Dinas Koperindag Kota Mataram Wartan SH saat ditemui disela-sela pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manajemen Bisnis Kuliner bagi PKL di Kota Mataram di Hotel Lombok Raya, Rabu (5/10).

{xtypo_info}FOTO: Kepala Dinas Koperindag Kota Mataram Wartan SH{/xtypo_info}

Agar pendistribusian elpiji tahap kedua dapat berjalan sukses, Kamis (6/10) besok pihaknya akan melakukan rapat persiapan bersama dinas/instansi terkait serta camat lurah se Kota Mataram. “Jika sudah siap, maka kita tingga menunggu perintah dari Pak Wali kapan elpiji mulai didistribusikan,” jelasnya.

Menurutnya dengan adanya calon penerima elpiji sebanyak 18.016 pada tahap kedua dan tahap pertama sebanyak 39.435 orang, total penerima paket elpiji  akan mencapai 73 persen dari 77.677 sasaran yang telah ditargetkan. “Sisanya akan dilakukan pendatan tahap ke tiga lagi,” jelasnya. Pendataan tahap ke dua dan ketiga langsung dilaksanakan oleh pihak kelurahan, dengan harapan dapat tepat sasaran dan cepat rampung. “Paket elpiji hanya diberikan sekali,. Artinya, masyarakat yang sudah mendapat elpiji namun dipindah tangankan, tidak dibisa mendapatkan lagi,” jelasnya.

(Rilis Humas Pemkot Mataram: Nir)