Sekda Nursiah Buka Turnamen Bola Voly Lombok Bangkit di Desa Teruwai

MN, LOTENG –Gabungan Terune Sasak (GTS) desa Teruwai Pujut, Lombok Tengah (Loteng), menggelar Turnamen Bola Volly Lombok Bangkit bekerjasama degan Kogasgap wilayah NTB. Diikuti oleh 11 Tim Voly se-Pulau Lombok yang akan memperebutkan total hadiah Rp40 juta.

Turnamen Bola Volly Lombok Bangkit yang digelar atas kerja sama pemuda desa Teruwai dengan Kogasgap wilayah NTB tersebut, dibuka Bupati Loteng yang diwakili Sekda H. Nursiah, pada (Kamis (3/1/2019) sore.

M. Supriadin selaku Ketua Panitia Turnamen Bola Voly Lombok Bangkit menyampaikan, berkat kerja sama antara Kogasgap wilayah NTB dan pemuda desa Teruwai, Turnamen Bola Voly Lombok Bangkit bisa dilaksanakan dengan waktu yang singkat.

“Ini membuktikan bahwa NTB, khususnya Lombok Tengah adalah wilayah yang aman untuk dikunjungi,” ujar Supriadin.

Sekda Loteng H.Nursiah menyampaikan atas nama Bupati Lombok Tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kolonel Farid Mahruf yang telah membina sehingga acara tersebut dapat di selenggarakan di Lombok Tengah.

Hal ini menurut Sekda, dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan kepada Masyarakat Lombok Tengah, khususnya desa Teruwai agar lebih maju dan menciptakan atlet muda Lombok.

“Inisiatif yang dimiliki oleh warga desa Teruwai dan panitia serta yang mendukung acara ini adalah semangat juang agar generasi muda bisa lebih energik,” ucap Sekda.

Dansatgas Gulben wilayah NTB Kolonel Inf Farid Mahruf mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas dirinya untuk memulihkan Lombok pasca bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Lombok.

“Saya sangat bangga kepada panitia dan generasi muda desa Teruwai karena di sini saya melihat generasi muda yang energik. Saya yakin bahwa generasi muda Teruwai akan menjadi pemimpin yang handal. Mari kita bina anak-anak kita agar menjadi atlet yang tentunya memiliki fisik yang kuat. Terpenting ciptakan rasa nyaman dan aman,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, Kadis Dikpora L. Dipta, dan Camat Pujut L. Sungkul. Sekda membuka pertandingan pertama Tim Bola Voly Lombok Bangkit yang bertanding, yaitu Tim PU Lombok Tengah VS Ketare. –(mn-08)