Siswa SD Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Kayu yang menimpa korban

KLU, MATARAMNews – Akibat angin kencang sejumlah pohon tumbang mulai dari Kecamatan Pemenang hingga Bayan. Bahkan salah seorang siswa SDN 6 Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara tewas karena tertimpa pohon tumbang.

Korban yang tewas bernama Jaka (8) sedangkan kedua rekannya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Diduga kejadian ini dikarenakan pohon yang sudah lapuk, sebelumnya pohon tersebut akan ditebang oleh warga sekitar karena melihat cuaca yang ekstrim, namun si pemilik lahan tidak memberi ijin karena pemiliknya sedang bekerja diluar negeri.

Orang tua korban Sodok (34 )  mengaku sangat terpukul, lelaki itu tidak menduga anaknya meninggal dengan teragis, pasalnya ia sempat memaksa anaknya untuk bersekolah yang pagi itu sedang terlihat malas masuk sekolah. “Saya sudah menyuruh dia untuk sekolah,tapi dia tidak mau,” kata Sodok sambil meratapi kepergian anak kedua dari tiga bersaudara.

Pada pukul 12.00 Wita Jaka dimakamkan oleh keluarga dipemakaman umu di Dusun Baru Murmas Desa Bentek Kecamatan Gangga. yang dihadiri oleh kepala dinas Dikbudpora, Kapolsek Gangga dan Kadis kehutanan serta anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara.

Akibat musibah tersebut, kepala BPBD Kabupaten Lombok Utara Herianto.Sp, menyarankan pada dinas kehutanan untuk menurunkan personilnya guna melakukan penebangan pohon yang berpotensi tumbang karena cuaca ekstrim.