Sandiaga Uno: Milenial Harus Melek Politik

LOMBOK, MN–Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap agar ditahun 2019 ini milenial dan anak-anak muda harus ikut menentukan masa depan bangsa. Karena itu milenial dan anak anak muda harus melek politik. Dimana selama ini hanya menjadi objek sehingga 50 persen milenial tidak tertarik dengan politik.

“Jadi melek politik tidak perlu pecah belah, dan tidak perlu karena berbeda pilihan mereka memisahkan, tapi mereka bisa melihat bahwa ada kesamaan yaitu mereka ingin perubahan dan harapan kami isnyaallah mendapat hasil baik nanti pada 17 April 2019,” ucap Sandiaga, ketika ditemui setelah acara Young Entrepreneur Summit 2019 di kota ke-enam Lombok NTB, Selasa sore (9/4/2019).

Pemilu ini, menurut Sandiaga bukan tentang Prabowo dan juga bukan tentang Sandi, tetapi mileniall ikut menentukan masa depan bangsa. Maka lanjut mantan wakil Gubernur DKI tersebut, lewat evet Young Entrepreneur Summit 2019 yang diselenggarakan oleh KAHMI preneur bisa meramu dan meracik satu event yang mengajak para milenial, anak muda melek politik demgan kesamaan ingin perubahan.

Sementara itu lebih dekat dengan ajang ‘Lombok YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional.

Ajang Lombok YES 2019 adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang.,dimana peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, sangat gembira dapat kembali menggelar acara serupa.

“Di kota ke-6 di Lombok ini, kami memiliki konsep berbeda dengan kota sebelumnya, dimana disini kita kemas dengan konsep festival, dengan memberi ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya, sehingga dapat dikenal lebih luas,” ucapnya.

Ditambahkannya, ini merupakan awal yang baik bahwa dengan digelarnya ajang Lombok YES 2019 ini, para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

Karena itu kedepannya sebagai penyelenggara, ia berharap semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini juga dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada diIndonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

Ajang Lombok YES 2019 menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan beberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan dan belajar dan bangkit dari kegagalannya. Diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya yaitu
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

(mn-07)

Bagikan :