Bupati Suhaili Himbau Gerakan Tidak Golput

Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT

LOTENG, MN–Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng) menghimbau masyarakat untuk antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing menyalurkan hak suaranya pada pemilu 17 April 2019 besok.

“Pada Pemilu tanggal 17 April nanti, mari bergerak¬† dan menggerakkan masyarakat untuk menyalurkan suaranya,” imbuh Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, kepada sejumlah wartawan di Bencingah Agung Praya, Lombok Tengah, Jumat (12/4/2017).

Sebagai pelayan masyarakat, kata Bupati Suhaili, setelah pencoblosan memerintahkan para kepala badan maupun kepala dinas untuk menyebar, langsung terjun bersama jajarannya ke masing-masing TPS, guna memantau jalannya penghitungan suara.

Keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN), menurut Bupati Suhaili, bukan untuk mengambil tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun menjaga ketertiban pelaksanaan pemilu.

“Dinas Pendidikan bergerak dengan guru, Dinas Kesehatan bersama perawat, dan begitu juga dengan yang lainnya,” kata Bupati mengarahkan jajarannya untuk mensukseskan jalannya pemilu 2019.

Tidak hanya kepala dinas dan kepala badan saja, Bupati juga memerintahkan camat dan kepala desa agar memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada untuk menyerukan kepada masyarakat agar berbondong-bondong ke TPS.

“Suksesnya pelaksanaan pemilu akan mempengaruhi masa depan bangsa dan generasi mendatang,” ujar Bupati Suhaili.

(mn-08)