Penegerian Poltek Bima dan KLU, 2 Hari Gubernur Akan Dampingi Menristekdikti

MATARAM, MN–Dalam dua hari kedepan, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah akan mendampingi Menristekdikti Prof. H. Mohammad Nasir, dalam upaya penegerian Poltek Bima dan KLU, setelah mendampingi Tim Visitasi Dikti Penegerian UTS pada kamis kemarin.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy memastikan bahwa Gubernur akan mendampingi langsung Menristekdikti dalam upaya menjadikan Poltek Bima dan Poltek Kabupaten Lombok Utara (KLU) sebagai sekolah tinggi negeri.

“Gubernur tidak akan menunda-nunda waktu untuk pendirian dan penegerian kampus. Gubernur akan langsung mengeksekusi hal tersebut,” jelas Najamuddin memberikan keterangan di ruang kerjanya, di Mataram, Jum’at (12/4/2019).

Seperti diketahui, direncanakan Menristekdikti akan datang ke NTB pada hari Minggu (14/4/2019), untuk melakukan beberapa agenda dalam realisasi pendirian Poltekpar dan penegerian UTS.

“Dua vokasi sebentar lagi jadi Poltek negeri di Bima dan KLU, ini merupakan hasil dari pertemuan Gubernur bersama Bupati KLU dan Bima dengan Menristekdikti beberapa waktu lalu,” jelas Najamuddin Amy mengulang keterangannya yang lalu.

Ia menambahkan, beberapa kegiatan yang direncanakan dilaksanakan selama kunjungan Menristekdikti antara lain, visitasi dan peninjauan lokasi baik di Bima, KLU dan Mataram, lalu kuliah umum, silaturahim dengan jajaran Pemda Bima dan KLU. Selain itu, Menristekdikti juga akan menyelenggarakan seminar nasional.

(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :