KLU, MATARAMNews – Penemuan sesosok mayat laki-laki ditemukan dalam keadaan membusuk di kamar mandi eks kantor pasar hewan Tanjung Desa Sokong Kecamatan Tanjung minggu (29/1) kemarin. Penemuan mayat itu sontak membuat heboh pasar hewan dan sempat mengganggu aktivitas jual beli.

Mayat lelaki tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang saudagar ternak yang melintas didepan kantor tiket ternak yang telah lama tidak difungsikan sekitar pukul 14.00 Wita. Saudagar tersebut lantas melaporkan kejadian itu kepihak kepolisian Tanjung.

Berdasarkan penuturan warga, mayat tersebut belakangan diketahui adalah tubuh Amaq Kerukut (67) seorang tukang servis Payung yang setiap hari beroperasi diseputar kota Tanjung. Warga juga mengaku tidak mengetahui asal usul jelas korban dan tidak memiliki rumah. Dan saat malam hari, lelaki yang suka meneggak minuman keras itu tidur disembarang tempat, dan paling sering tidur di eks kantor tiket pasar hewan Tanjung.

Kapolsek Tanjung, AKP Arif Hidayat, SIK yang dikonfirmasi  terkait kejadian itu menyebutkan, lelaki itu diperkirakan meninggal tidak lama, sebab rabu siang,korban sempat dilihat warga berada disekitar TKP.

“Sebelum ditemukan tewas, kepada warga sekitar Amaq krukut sempat mengaku terjatuh dari tempat tidur dan sering sakit, setelah menegak miras tradisional,” jelas Arif.

Kapolsek menegaskan pihaknya menemukan mayat tersebut dalam keadaan telanjang dengan sekujur tubuh membusuk dikerubuni belatung. Pihak forensic polres lobar yang datang di TKP langsung membawa mayat kerumah sakit Bhayangkara Mataram.

Sebab saat itu tidak ada pihak yang mengaku sebagai keluarga. Belum diketahui penyebab kematian korban tewas, “namun indikasi awal kematian korban diduga akibat penyakit yang diderita selama ini,” pungkas AKP.Arif.

Rencananya pihak kepolisian, akan melakukan visum mayat Amaq Krukut di RS Bhayangkara, sambil mencari info asal usul sang mayat. Jika hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada keluarga yang menjemput mayat, maka mayat akan diserahkan kepada dinas sosial lombok utara untuk dimakamkan.