Menristekdikti Didampingi Gubernur NTB Tinjau Politeknik KLU

KLU, MN–Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. H. M. Nasir meninjau lokasi kampus Politeknik di Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang akan segera dijadikan Politeknik negeri.

Gubernur NTB menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat penegerian politeknik di Bima dan KLU.

“Saya beserta jajaran akan berusaha suapaya penegrian politeknik kita ini cepat diproses agar kita bisa mengembangkan SDM (Sumber Daya Manusia) dengan maksimal di Politeknik ini,” ungkap Gubernur Zulkieflimansyah.

Senada dengan Gubernur NTB, Menristekdikti M. Nasir mengatakan bahwa politeknik adalah salah satu wadah yang sekarang ini harus diutamakan dalam mengembangkan SDM khususnya di NTB, ini dibuktikan dengan diterjunkannya tim visitasi dari Kemenristekdikti seminggu setelah bertemu dengan Gubernur NTB dan Bupati KLU.

“Sudah saatnya pengembangan SDM, termasuk di dalamnya ada pada universitas utamanya politeknik, penegrian ini adalah salah satu upaya kami dalam mengembangkan SDM menjadi lebih baik, dengan penegrian sebuah universitas maka pemerintah pusat dapat menggelontorkan dana untuk universitas tersebut dalam hal ini kemenristekdikti,” ungkapnya.

M. Nasir menambahkan bahwa penegrian universitas ini dilaksanakan di daerah-daerah yang memang belum mampu tersentuh oleh pendisikan secara maksimal.

“Kemenristekdikti akan terus mengupayakan pengembangan SDM tidak hanya di pulau jawa saja sehingga menjadi java centris, namun pengembangan SDM dari tinggkat awal hingga tingkat universitas akan dikembangkan secara merata utamanya diwilayah yang terdepan, terluar dan tertinggal di Indonesia ini,” tambah M. Nasir.

Ia berharap penegrian politeknik ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar agar masyarakat NTB utamanya para mahasiswa bisa mengembangkan kemampuannya di universitas negri yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Dalam acara tersebut, hadir juga anggota DPR RI komisi VII Dr. H. Kurtubi, Rektor Universitas Mataram Prof. H. Lalu Husni, Bupati KLU Najmul Ahyar.

(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :