Gubernur NTB Imbau Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

MATARAM, MN–Menjelang pelaksanaan pungut hitung pemilu serentak tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB keluarkan imbauan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas.

Imbauan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang damai, aman dan bermartabat serta terwujudnya ketertiban dan ketentraman dalam kehidupan masyarakat di NTB.

Gubernur dalam kesepatan tersebut menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintahan dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten/Kota, segenap penyelenggara Pemilu (KPU, BAWASLU, sampai tingkat KPPS dan Pengawas TPS) serta segenap elemen masyarakat.

Ada tiga point ditekankan dalam imbauan Nomor: 720/309/IV/BKBPDN/2019 tertanggal 15 April 2019 yang ditanda tangani langsung oleh Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah tersebut yaitu:

1. Agar semua jajaran penyelenggara Pemilu (KPU, BAWASLU, Petugas KPPS dan Pengawas TPS) untuk tetap menjaga profesionalitas, akuntabilitas dan menjaga integritas dalam melaksanakan setiap tahapan Pemilu sesuai Peraturan yang berlaku .

2. Agar jajaran Pemerintahan mulai dari tingkat Dusun/Lingkungan, DesaLurah, dan Kecamatan serta Kabupaten/Kota untuk terus menerus meningkatkan sinergitas dan menjamin rasa aman dalam pelaksanaon semua tahapan Pemilu utamanya pada saat pemungutan dan penghitungan suara, sampai selesainya proses rekapitulasi perhitungan suara.

3. Kepada semua elemen masyarakat dimohon agar tetap mengendalkan diri pasca pemungutan suara dan tidak melakukan tindakan-tindakan propokatif dengan melibatkan massa mana kala calon yang didukungnya berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kecamatan mendapatkan perolehan suara yang signifikan.

(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :